Ekspor Roda Empat Grup Astra Capai 61 persen dari Total Ekspor Nasional

- 6 Desember 2020, 06:56 WIB
Grup Astra telah mendukung program ekspor nonmigas, terutama untuk produk otomotif dan komponen. Ekspor roda empat Grup Astra capai 61 persen dari total ekspor nasional./ZonaPriangan/ASTRA
Grup Astra telah mendukung program ekspor nonmigas, terutama untuk produk otomotif dan komponen. Ekspor roda empat Grup Astra capai 61 persen dari total ekspor nasional./ZonaPriangan/ASTRA /

ZONA PRIANGAN - Dalam rangka mendukung ekspor nonmigas dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, Grup Astra berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke Pasar Global yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Jumat .

Perusahaan-perusahaan Grup Astra yang berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor ini adalah PT Astra Otoparts Tbk (AOP), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Pada kegiatan tersebut, AOP mengekspor komponen otomotif untuk pasar suku cadang pengganti (replacement market) dan segmen pabrikan (original equipment manufacturer/OEM), ADM mengekspor kendaraan Gran Max.

Baca Juga: Nabi Muhammad SAW Mengingatkan Pemilik Jimat Termasuk Melakukan Perbuatan Syirik

Sedangkan IAMI mengekspor kendaraan komersialnya, yakni Isuzu Traga, yang peresmian ekspor perdananya ke Filipina telah dilaksanakan pada Desember tahun lalu.

“Salah satu kunci perbaikan perekonomian nasional adalah dengan meningkatkan ekspor, karena dapat menambah devisa negara dan mengurangi defisit transaksi berjalan negeri ini. Kita tidak boleh menyerah dan harus lebih jeli melihat peluang yang masih terbuka lebar," kata Presiden Jokowi.

"Masih banyak potensi ekspor yang sangat besar, baik dari sisi keragaman produk, volume dan kualitas. Kuncinya adalah proaktif dan jangan pasif,” imbuh Presiden dalam sambutannya.

Baca Juga: Perayaan Natal: Konser Musik di Festival Natal Sinchon Korea Selatan Tinggal Kenangan

Sementara Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro berharap, partisipasi Grup Astra pada kegiatan ekspor ini dapat mendukung program pemerintah, yakni ekspor nonmigas, sekaligus membantu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x