Vaksin Buatan Sinovac Termasuk Dalam 10 kandidat Vaksin COVID yang Paling Cepat Masuk Uji Tahap III

- 8 Desember 2020, 15:09 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /pixabay

 

ZONA PRIANGAN - Calon vaksin COVID-19 produksi Sinovac termasuk salah satu vaksin kandidat paling cepat yang sudah masuk ke uji klinis tahap III, hal itu disampaikan Bio Farma sebagai induk holding BUMN Farmasi.

Dikutip Zonapriangan.com dari Antara, Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa 8 Desember 2020 mengatakan, dilihat dari timeline ataupun proses pengembangan, calon vaksin COVID-19 dari Sinovac termasuk salah satu dari 10 kandidat vaksin COVID yang paling cepat yang sudah masuk ke uji klinis tahap III.

Selain itu Honesti menambahkan bahwa dari sisi platform ataupun metode pembuatan, vaksin itu menggunakan metode inaktivasi yang sudah terbukti pada jenis-jenis vaksin lainnya.

Baca Juga: Dokumen Rahasia Milik Partai Komunis Bocor ke Publik, Faktanya Mencengangkan!

"Dan platform tersebut sudah dikuasai oleh Bio Farma," kata Direktur Utama Bio Farma tersebut.

Faktor penentu lainnya adalah sistem mutu yang dimiliki oleh Sinovac yang sudah diakui oleh WHO.

Dalam kerjasama antara Bio Farma dengan Sinovac, terdapat juga transfer teknologi dalam hal pengujian-pengujian yang dibutuhkan.

Baca Juga: Daihatsu Hijet, Kendaraan Niaga Kompak, Rayakan Ulang Tahun ke-60

"Dapat kami sampaikan bahwa dasar pemilihan vaksin COVID-19 harus memenuhi beberapa faktor, antara lain memenuhi unsur keamanan, harus cepat, dan juga harus bisa memenuhi aspek mandiri," kata Honesti Basyir.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x