Kemnaker Tuntaskan, Ini Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang Masih Cair pada Januari 2021

- 15 Januari 2021, 06:38 WIB
Cek Disini Syarat Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker.
Cek Disini Syarat Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker. /Instagram/@kemnaker

ZONA PRIANGAN - Kementerian Ketenagakerjaan menuntaskan program BLT Subsidi Gaji ke 294 ribu karyawan. Bantuan Langsung Tunai Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan masih cair di bulan Januari 2021.

BLT Subsidi Gaji yang ditransfer itu merupakan BSU yang pada tahun lalu belum tuntas ditransfer. Artinya penerima yang dapat bulan ini sudah terdaftar memperoleh BLT Subsidi Gaji pada tahun lalu.

Sementara untuk pendaftaran BLT Subsidi Gaji pada tahun ini masih belum diumumkan. Masyarakat yang minat untuk mendaftar pun diminta untuk bersabar.

Baca Juga: ShopeePay Bagikan Lima Inspirasi Resolusi Tahun 2021

Baca Juga: Harganya Bikin Kantong Jebol Tapi Tetap Dicari Orang, Ini Tanaman Hias Philodendron yang Unik

Kemnaker mencatat, BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 belum tersalurkan ke 294.160 orang.

Alasannya ialah data penerima yang belum ditransfer tersebut masih dalam tahap rekonsiliasi dengan himpunan bank milik negara (Himbara) yang merupakan bank penyalur untuk mendapatkan hasil penyaluran yang rill.

Sebagaimana diberitakan Beritadiy.com sebelumnya dalam artikel: Kemnaker Cairkan BLT Subsidi Gaji ke 294 Ribu Karyawan, Ini Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Adapun anggaran BLT Subsidi Gaji per akhir tahun lalu telah terealisasi Rp29.416.358.400.000 dari yang dianggarkan sebesar Rp29.769.350.400.000 atau sebesar 98,81 persen.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x