Prestasi Berkilau Honda Brio, Mencapai Penjualan Tertinggi di Tengah Pandemi di Negeri Ini

- 19 Januari 2021, 10:35 WIB
Tak hanya untuk pasar dalam negeri, Honda Brio juga diekspor ke Filipina dan Vietnam dengan total pengiriman sebesar 5.970 unit di tahun 2020 lalu.
Tak hanya untuk pasar dalam negeri, Honda Brio juga diekspor ke Filipina dan Vietnam dengan total pengiriman sebesar 5.970 unit di tahun 2020 lalu. /HPM



ZONA PRIANGAN - Tak salah jika Honda Brio dikategorikan sebagai tulang punggung penjualan bagi Honda secara keseluruhan. Karena prestasinya yang terbilang berkilau di negeri ini dari sisi penjualan maupun tren gaya hidup kaum muda.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup tahun 2020 dengan mencatat prestasi untuk Honda Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di antara semua merek di Indonesia pada tahun 2020. Sepanjang tahun lalu, Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia.

Dengan masing-masing penjualan sebesar 31.713 dan 11.308 unit, Honda Brio Satya dan Honda Brio RS sekaligus memberikan kontribusi hingga 54% dari keseluruhan penjualan mobil Honda sepanjang tahun 2020 yang tercatat sebanyak 79.451 unit.

Baca Juga: Ini Jadwal Pencairan BLT BPJS Rp2,4 Juta di Januari, Disalurkan dalam 2 Kali Transfer Selama 4 Bulan

Hingga akhir tahun 2020, Honda Brio Satya pun telah menjadi market leader di segmen low cost green car (LCGC) dengan pangsa pasar sebesar 27,2%, sementara Honda Brio RS menguasai pangsa pasar sebesar 74,7% di segmen City Car.

Prestasi sebagai model terlaris di Indonesia ini juga merupakan yang pertama kalinya untuk Honda Brio sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012. Dalam waktu 8 tahun sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio telah mencatat penjualan sebanyak 376.304 unit.

Tak hanya untuk pasar dalam negeri, PT HPM juga telah melakukan ekspor Honda Brio ke Filipina dan Vietnam, dengan total pengiriman sebesar 5.970 unit di tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling di Kota dan Kabupaten Bandung Selasa, 19 Januari 2021 Berikut Syarat dan Lokasi

“Kami bangga bahwa Honda Brio menjadi produk yang diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Model ini merupakan produk istimewa yang dirancang dan dikembangkan untuk Indonesia, khususnya anak-anak muda dan pembeli mobil pertama," ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Watanabe menambahkan, dengan fitur lengkap, tampilan dan performa yang sporty, serta harga dan biaya operasional terjangkau, menambah nilai kesuksesan Brio di Indonesia. Honda berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk sesuai dengan karakter dan keinginan konsumen di Indonesia di masa mendatang.

Pergeseran perilaku konsumen

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x