Masih Menunggu, Kapan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair?

- 23 Januari 2021, 07:47 WIB
Ilustrasi cara untuk pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta bagi pelaku UKM yang belum punya rekening bank penyalur.
Ilustrasi cara untuk pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta bagi pelaku UKM yang belum punya rekening bank penyalur. /Pikiran Rakyat

ZONA PRIANGAN - Hingga saat ini masyarakat masih menantikan kapan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan itu akan cair kembali, untuk karyawan dengan gaji di bawah Rp5 Juta. Bantuan itu cukup membantu kehidupan para pekerja selama pandemi COVID-19 ini.

Sampai saat ini BLT pegawai kapan cair masih belum bisa diketahui. Dikutip dari situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), pemerintah belum bisa memberikan kepastian kapan penyaluran BLT pegawai akan dilanjutkan.

Dikutip Zonapriangan.com dari Antara, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, belum mendapatkan kepastian terkait kelanjutan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT karyawan dengan gaji di bawah Rp5 Juta.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Layanan SIM Keliling untuk Kota dan Kabupaten Bandung Sabtu, 23 Januari 2021

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU.

Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian.

Jika kondisi perkonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang Program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada tahun 2021," Ujar Menaker Ida.

Baca Juga: Silahkan Klik dtks.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos

Info BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan kapan cair bisa dipantau terus di link resmi untuk menghindari kabar tidak benar. Netizen bisa klik di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, kemnaker.go.id, atau Instagram Kemnaker.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x