Bitcoin, Ethereum Terjun Bebas Saat Penjualan, Menghancurkan Sektor Crypto

- 20 Mei 2021, 14:05 WIB
Bitcoin, Ethereum terjun bebas saat penjualan, menghancurkan sektor crypto.
Bitcoin, Ethereum terjun bebas saat penjualan, menghancurkan sektor crypto. /NDTV.COM

ZONA PRIANGAN - Bitcoin dan Ether jatuh pada Rabu, 19 Mei 2021 ke posisi terendah 3-1/2 bulan lalu, di jalur untuk mencatat kerugian satu hari terbesar mereka sejak Maret tahun lalu.

Kejatuhan ini merupakan imbas dari langkah China sehari yang lalu untuk melarang lembaga keuangan dan pembayaran menyediakan layanan cryptocurrency.

Pada satu titik selama kehancuran, hampir $ 1 triliun terhapus dari kapitalisasi pasar cryptocurrency. Dalam perdagangan sore hari, kapitalisasi pasar berada di $ 1,65 triliun, menurut pelacak data CoinGecko.com.

Baca Juga: Pengakuan Mantan Pilot Israel: 'Tentara Kami Adalah Organisasi Teroris yang Dijalankan oleh Penjahat Perang'

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Kamis 20 Mei 2021: Nino Kecewa, Elsa Kian Terpuruk dan Al Siap Mengantarnya Masuk Penjara Lagi

Bitcoin, cryptocurrency terbesar dan paling terkenal, telah berada di bawah tekanan dari serangkaian tweet dari bos Tesla Elon Musk, tetapi berita dari China membuat kejatuhannya semakin parah, Bitcoin mencapai level terendah 3-1/2 bulan di $ 30.066 atau sekitar Rp432.000.

Cryptocurrency telah turun 54 persen dari rekor tertinggi $ 64.895 atau sekitar Rp933.000 yang dicapai pada 14 April 2021. Itu juga menuju penurunan bulanan pertama sejak November 2018.

"Penurunan harga Bitcoin yang tajam seharusnya tidak mengejutkan pasar," kata Gavin Smith, kepala eksekutif konsorsium crypto Panxora, seperti dikutip ZonaPriangan.com dari NDTV, Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: Tips dari Pakar Nutrisi untuk Diet ketika Melakukan Karantina Mandiri Akibat Corona

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x