Bantu Masyarakat Kecil dan Gerakkan UMKM Pelaku Ekonomi Kreatif, PBA Adakan Nikah Bersama di Bandung

- 14 September 2021, 09:08 WIB
Bantu Masyarakat Kecil dan Gerakkan UMKM Pelaku Ekonomi Kreatif, PBA Adakan Nikah Bersama di Bandung.
Bantu Masyarakat Kecil dan Gerakkan UMKM Pelaku Ekonomi Kreatif, PBA Adakan Nikah Bersama di Bandung. /Zonapriangan.com/Dok. PBA/

ZONA PRIANGAN - Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi aktivitas para pelaku ekonomi kreatif utamanya bidang fesyen terlebih dengan adanya Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Terkait hal itu, komunitas UMKM Alumni dan Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) selain membantu masyarakat kecil dan mengerakkan pelaku ekonomi kreatif juga mengadakan nikah bersama yang bekerja sama dengan Kelurahan Padjadjaran, Kota Bandung dan Kantor KUA Cicendo yang diadakan dengan prokes yang ketat di BTC Fashion Mall, Jalan dr Djunjunan, Kota Bandung, Sabtu, 11 September 2021.

Ketua Panitia Nikah Bersama, Prima Dewi mengatakan bahwa kegiatan nikah bersama ini merupakan bagian dari komitmen PBA untuk membantu masyarakat sekitar dalam kegiatan nirlabanya.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Selasa 14 September 2021: Aldebaran Mendapatkan Bukti, Mimpi Bu Rosa Jadi Petunjuk Nyata

"Nikah bersama diikuti oleh 6 pasangan calon mempelai dengan berbagai macam latar belakang," katanya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Prima, didukung juga oleh pelaku UMKM Alumni Unpad yang merupakan pelaku UMKM di bidang fesyen dan tata rias (make up) serta kuliner dan craft.

Lurah Padjadjaran, Kota Bandung, Paridin, mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Perkumpulan Bumi Alumni dan komunitas UMKM Alumni. Kegiatan ini sangat membantu warga padjadjaran, terlebih lagi dalam kondisi pandemi ini.

Baca Juga: Ular Besar Merayap dan Terjebak di Lubang Saluran Drainase Hujan

"Ini adalah hal yang pertama bagi saya melakukan kegiatan nikah bersama bagi warga Padjadjaran yang saya pimpin,” katanya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X