Pengusaha Sektor Perikanan Minta Pemerintah Buka Kembali Rumah Makan dan Restoran, Tidak Butuh Bantuan Modal

- 19 September 2021, 05:31 WIB
Pengusaha sektor perikanan minta pemerintah buka kembali rumah makan dan restoran, tidak butuh bantuan modal.
Pengusaha sektor perikanan minta pemerintah buka kembali rumah makan dan restoran, tidak butuh bantuan modal. /Wahana Frozen Fresh Fish/

ZONA PRIANGAN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat berpengaruh sekali utamanya bagi para pengusaha di sektor perikanan.

Mereka meminta agar pemerintah dapat memberi kelonggaran saat PPKM ini berlangsung, selain itu juga mereka hanya meminta dibuka kembali rumah makan dan restoran.

Karena dua tempat itu merupakan pangsa pasar untuk sektor perikanan, selain itu juga para pengusahanya bisa bernafas lagi untuk kembali mendistribusikan produknya.

Baca Juga: Akibat Perubahan Orbit Bulan Bakal Terjadi Banjir Besar di Sejumlah Wilayah

Owner Wahana Frozen Fresh Fish, Abu Wasis menjelaskan bahwa selama PPKM diberlakukan sangat berdampak sekali terhadap pangsa pasar. Tapi, dia tetap optimis dengan menerapkan strategi investasi terbalik sehingga pihaknya bisa mengirim produk hingga 5 ton.

Owner Wahana Frozen Fresh Fish, Abu Wasis (kiri).
Owner Wahana Frozen Fresh Fish, Abu Wasis (kiri). /Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah

"Strategi investasi terbalik itu seperti biaya sewa gudang dan lainnya digunakan untuk menjalankan pemasaran sehingga penjualan produk kepada konsumen dinilai lebih efektif," papar Wasis di Bandung, belum lama ini.

Pihaknya mengaku, saat di Bandung telah menggaet dua supplier yang bisa menghasilkan omset hingga 40 ton dalam sebulan untuk Kota Bandung saja.

Baca Juga: Puluhan Peserta Mencari Lokasi Bersejarah dalam Rally Wisata Kota Bandung

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x