Mudah Jadi Pusat Industri Terpadu, Apindo Jabar: Kabupaten Sukabumi Miliki Potensi yang Siap Dikembangkan

- 22 Oktober 2021, 22:45 WIB
Mudah jadi pusat industri terpadu, Apindo Jabar: Kabupaten Sukabumi miliki potensi yang siap dikembangkan.
Mudah jadi pusat industri terpadu, Apindo Jabar: Kabupaten Sukabumi miliki potensi yang siap dikembangkan. /Apindo Jabar/

ZONA PRIANGAN - Kabupaten Sukabumi sangat mudah untuk dijadikan sebagai basis industri terpadu (integrated industrial cluster).

Karena Kabupaten Sukabumi sudah menjadi wilayah yang masuk dalam basis industri manufaktur di Jawa Barat.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPP Apindo Jawa Barat Ning Wahyu Astutik dalam sambutannya di acara Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) DPK Apindo Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Baca Juga: Pentingnya untuk Tetap Pertahankan Imunitas Meskipun Telah Divaksin, Para Ahli Sarankan Ini

Sudarno, di acara tersebut ditetapkan secara definitif sebagai Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi Periode 2021 - 2024 yang sebelumnya menjabat Plt. Ketua DPK APINDO Sukabumi menggantikan posisi Ning yang sekarang menjadi Ketua DPP Apindo Jabar.

Dalam arahannya kepada seluruh Jajaran Pengurus DPK Apindo Kabupaten Sukabumi, Ning mengatakan untuk melakukan konsolidasi dan implementasi seluruh Program Kerja DPP  dan DPK Apindo Jabar sesuai kebutuhan di Kabupaten Sukabumi serta berani melakukan terobosan ke sektor industri kreatif.

"Letak geografis Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan Kabupaten terluas di Jawa Barat sangatlah strategis," katanya.

Baca Juga: Jabar Quick Response Kebut Herd Immunity di Bogor, Adakan Vaksinasi Bersama Eiger dan Korem 061 Surya Kencana

Menurut Ning, Sukabumi berdekatan dengan DKI Jakarta dan hampir seluruh kawasan industri utama di Jawa Barat sehingga memiliki seluruh potensi yang siap dikembangkan.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x