Luar Biasa! Nilai Apple Mencapai $3 Triliun, Ini yang Pertama dalam Sejarah Perusahaan

- 8 Januari 2022, 23:46 WIB
Luar biasa! Nilai Apple mencapai $3 triliun, ini yang pertama dalam sejarah perusahaan.
Luar biasa! Nilai Apple mencapai $3 triliun, ini yang pertama dalam sejarah perusahaan. /Reuters/

ZONA PRIANGAN - Nilai pasar saham Apple Inc. secara singkat naik di atas $3 triliun atau sekitar Rp42,9 kuadriliun pada Senin, 3 Januari 2022 lalu.

Hal ini telah memecahkan rekor lain dan menggarisbawahi bagaimana pandemi telah mendorong kenaikan Big Tech selama beberapa dekade.

Saham Apple naik sebanyak 3% untuk diperdagangkan pada $ 182,88 atau sekitar Rp2,6 juta dalam perdagangan sore di New York sebelum memangkas sebagian dari kenaikannya.

Baca Juga: Karyawan Foxconn India Pabrik Pemasok iPhone Apple Keracunan, Memicu Protes dan Memblokir Jalan Raya

Sejak hit rendah pada awal Oktober, Apple telah menambahkan sekitar $700 miliar atau sekitar Rp10 kuadriliun ke kapitalisasi pasarnya.

Harga saham pembuat iPhone itu telah bergerak terus lebih tinggi selama bertahun-tahun, membuatnya naik lebih dari 200% sejak Covid-19 pertama kali membuat dunia terkunci pada awal 2020 dan menggarisbawahi sentralitas teknologi untuk pekerjaan, pendidikan dan hiburan untuk tetap terhubung.

Ini semua adalah pasar yang disentuh Apple secara mendalam melalui perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan medianya, dan yang telah memberikan kontribusi untuk menjadi perusahaan pertama dalam sejarah yang mencapai $3 triliun, kira-kira 17 bulan setelah pertama kali melewati angka $2 triliun atau sekitar Rp28,6 kuadriliun.

Baca Juga: Apple Digugat oleh Pelanggan Apple Watch atas Jam Tangan Cacat

Kekhawatiran telah meningkat di beberapa sisi, tentang kekurangan chip, laporan permintaan iPhone yang mulai berkurang dan prospek kenaikan suku bunga, tetapi investor besar dan kecil telah berfokus pada popularitas global produk Apple.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x