Selama 2021, Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Bisa Dongkrak Transaksi UMKM di Jawa Barat Lebih dari 2 Kali Lipat

- 21 Januari 2022, 01:46 WIB
Produk-produk UMKM dari Nokha dan Brookies. Selama 2021, Inisiatif Hyperlocal Tokopedia bisa dongkrak transaksi UMKM di Jawa Barat lebih dari 2 kali lipat.
Produk-produk UMKM dari Nokha dan Brookies. Selama 2021, Inisiatif Hyperlocal Tokopedia bisa dongkrak transaksi UMKM di Jawa Barat lebih dari 2 kali lipat. /Tokopedia/

ZONA PRIANGAN - Dampak positif dari inisiatif Hyperlocal yang digencarkan oleh Tokopedia ternyata terasa di berbagai daerah termasuk di Jawa Barat.

Seperti halnya terlihat dalam transaksi UMKM Jawa Barat di Tokopedia meningkat hampir 2 kali lipat selama 2021 dibandingkan 2020.

Head of Regional Growth Expansion (RGX) Tokopedia, Trian Nugroho, mengatakan bahwa kategori Makanan dan Minuman, Kesehatan dan Perawatan Diri, Ibu dan Anak serta Fesyen Anak, Kecantikan hingga Rumah Tangga mengalami peningkatan transaksi paling tinggi di Jawa Barat selama 2021.

Baca Juga: Duel Sengit 2021, Tokopedia vs. Shopee: Mana Jawara Marketplace Sesungguhnya?

"Program turunan inisiatif Hyperlocal seperti Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Digitalisasi Pasar, Sekolah Kilat Seller, Tokopedia Nyam dan masih banyak lainnya, merupakan upaya Tokopedia untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat," katanya belum lama ini.

Selama 2021, Inisiatif Hyperlocal Tokopedia bisa dongkrak transaksi UMKM di Jawa Barat lebih dari 2 kali lipat.
Selama 2021, Inisiatif Hyperlocal Tokopedia bisa dongkrak transaksi UMKM di Jawa Barat lebih dari 2 kali lipat. /Tokopedia/

Menurut Trian, UMKM lokal di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Brookies dan Nokha, bisa punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

"Jadi tidak perlu pindah ke ibukota untuk menjadi juara," ungkapnya.

Baca Juga: Luncurkan Fitur Pemesanan Taksi, Dua Perusahaan Ini Bersinergi Hadirkan Kenyamanan dalam Bermobilitas

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x