Momen Akhir Tahun Hangatkan Persaingan E-commerce di Kuartal Empat 2021, Shopee Terbanyak Dipakai Masyarakat

- 4 Februari 2022, 09:05 WIB
Persaingan e-commerce di kuartal empat 2021 menghangatkan momen akhir tahun, Shopee jadi juara e-commerce terbanyak dipakai masyarakat.
Persaingan e-commerce di kuartal empat 2021 menghangatkan momen akhir tahun, Shopee jadi juara e-commerce terbanyak dipakai masyarakat. /Zonapriangan.com/

ZONA PRIANGAN - Bagi para pemain e-commerce, periode akhir tahun merupakan momentum penting untuk meningkatkan nilai saing dengan menghadirkan rangkaian inovasi, fitur hingga penawaran menarik.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Dimana masyarakat dalam memanfaatkan kemeriahan akhir tahun ini dilakukan untuk berbelanja kebutuhan dan mendapatkan keuntungan maksimal dari promosi yang ditawarkan.

Baca Juga: Ikatan Cinta Jumat 4 Februari 2022: Terkuak, Semasa Hidup Irvan Simpan Rahasia Besar Soal Ibu Kandung Jessica

Ipsos, perusahaan riset pasar atau market research global yang ada di Indonesia, melihat pertumbuhan signifikan serta antusiasme masyarakat terhadap belanja online tersebut, khususnya di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, melakukan survei dan merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce selama akhir tahun 2021.

Survei ini dilakukan secara online pada 26 November hingga 6 Desember 2021. Sampel yang digunakan dalam survei ini 1000 responden berusia 18 tahun ke atas, dengan pengalaman melakukan pembelian dengan menggunakan e-commerce dan melakukan pembelian di e-commerce dalam 2 tahun terakhir.

Untuk kriteria responden berdasarkan pada usia, jenis kelamin, dan status pernikahan, pekerjaan, pendidikan, dan status ekonomi digunakan untuk memastikan bahwa sampel tersebut mencakup distribusi populasi secara keseluruhan.

Baca Juga: Catherine Zeta Jones Sempat Kehilangan Percaya Diri, Michael Douglas Bahagia Bersama Dylan dan Carys

Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance, Ipsos Indonesia, Andi Sukma, mengatakan dalam survei ini, mereka menggunakan 4 indikator, yaitu BUMO (Brand Use Most Often).

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x