Perusahaan Asuransi Zurich Menghapus Simbol Z pada Logonya, Dianggap mendukung Agresi Rusia ke Ukraina

- 28 Maret 2022, 10:09 WIB
Perusahaan asuransi Zurich menghapus simbol Z.
Perusahaan asuransi Zurich menghapus simbol Z. /Reuters

ZONA PRIANGAN - Karena tidak ingin disalahartikan bahwa perusahannya itu mendukung agresi militer Rusia terhadap Ukraina, sebuah perusahaan memutuskan untuk menghapus logo 'Z' pada logo perusahannya.

Perusahaan asuransi Zurich telah menghapus logo Z-nya dari media sosial setelah huruf tersebut dinilai sebagai simbol dukungan terhadap invasi Rusia terhadap Ukraina.

Perusahaan yang berbasis di Kota Zurich, Swiss ini mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus logo Z berwarna putih dengan latar belakang biru karena tidak ingin disalahartikan sebagai bentuk dukungan terhadap Rusia dalam konflik Rusia-Ukraina.

"Kami untuk sementara menghapus penggunaan huruf 'Z' dari saluran media sosial yang muncul secara terpisah dan dapat disalahartikan," kata perusahaan itu kepada Reuters dalam sebuah pernyataan.

"Kami memantau situasi dengan cermat dan akan mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan," kata perusahaan itu, menyusul laporan surat kabar The Telegraph di Inggris.

Huruf Z telah digunakan sebagai tanda pada kendaraan militer Rusia yang mengambil bagian dalam konflik dan telah diadopsi oleh Rusia yang mendukung perang, banyak digunakan pada bendera dan demonstrasi pro-Kremlin.

Moskow menggambarkan tindakannya di Ukraina sebagai "operasi militer khusus".

Asuransi Zurich mengatakan awal bulan ini bahwa mereka tidak lagi menerima pelanggan domestik baru di Rusia dan tidak akan memperbarui bisnis lokal yang sudah ada.***

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x