Masyarakat Indonesia Kini Lirik Investasi Emas, Antam Catatkan Peningkatan Penjualan Capai 33 Persen di 2021

- 30 Maret 2022, 17:12 WIB
Direktur PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto menunjukkan emas murni 100 gram di gerai emas Hartadinata Abadi di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 25 Maret 2022. Masyarakat Indonesia kini lirik investasi emas, Antam catatkan peningkatan penjualan capai 33 persen di 2021.
Direktur PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto menunjukkan emas murni 100 gram di gerai emas Hartadinata Abadi di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 25 Maret 2022. Masyarakat Indonesia kini lirik investasi emas, Antam catatkan peningkatan penjualan capai 33 persen di 2021. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/

ZONA PRIANGAN – Kecenderungan minat masyarakat Indonesia untuk investasi emas kini semakin meningkat.

Seperti pada semester 1 tahun 2021, penjualan emas Antam tercatat 13.34 ton. Angka ini meningkat sebanyak 69% dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Terlebih Antam juga mencatatkan peningkatan penjualan emas selama tahun 2021, capaian penjualan tumbuh 33% dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat.

Baca Juga: Cadangan Emas Rusia Memberi Putin Beberapa Pilihan, Sanksi Barat Telah Membekukan Sebagian Cadangan Devisa

Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto, mengatakan bahwa pihaknya melihat peluang dari peningkatan ini untuk mengembangkan produk EmasKita dan Kencana melalui gerai Hartadinata Abadi Store, karena gerai ini direncanakan hanya akan menjual produk EmasKita dan Kencana yang baru diluncurkan atas kerjasama dengan PT. Emas Antam Indonesia (EAI) yang bertujuan untuk mendorong inklusifitas investasi emas.

Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto (kedua kanan) bersama Direktur Produksi & Operasional Hartadinata Abadi, Cuncun Muliawan (kanan), saat peluncuran gerai emas Hartadinata Abadi Store yang pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 25 Maret 2022.
Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto (kedua kanan) bersama Direktur Produksi & Operasional Hartadinata Abadi, Cuncun Muliawan (kanan), saat peluncuran gerai emas Hartadinata Abadi Store yang pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 25 Maret 2022. /BNP/Yurri Erfansyah/

 
"Dengan diluncurkannnya produk EmasKita dan Kencana melalui kerjasama dengan EAI, maka Hartadinata melihat akan adanya potensi pasar baru yang perlu dimaksimalkan demi pelayanan yang optimal. Maka dari itu keberadaan Hartadinata Abadi Store menjadi penting," katanya di Bandung, belum lama ini.

Lebih lanjut Sandra mengatakan, seiring dengan semakin berkembangnya bisnis emas batangan dan perhiasan emas, Hartadinata meluncurkan flagship store yang bernama "Hartadinata Abadi".

Baca Juga: Kekayaan Vladimir Putin Mengalahkan Elon Musk dan Jeff Bezos, Toilet di Rumahnya Terbuat dari Emas Murni

"Gerai emas ini diluncurkan pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Bandung. Melalui Hartadinata Abadi Store ini, kami memberikan layanan one stop shopping bagi masyarakat yang ingin membeli produk Hartadinata secara lengkap baik itu perhiasan emas 24K, Kencana, dan emas batangan EmasKita yang merupakan kerjasama antara Hartadinata dan EAI," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x