Bikin Lega, Apindo Jabar Jamin Pembayaran THR 2022 oleh Pengusaha akan Langsung, Tepat Waktu dan Tidak Dicicil

- 13 April 2022, 04:10 WIB
Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik. Bikin lega, Apindo Jabar jamin pembayaran THR 2022 oleh pengusaha akan langsung, tepat waktu dan tidak dicicil.
Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik. Bikin lega, Apindo Jabar jamin pembayaran THR 2022 oleh pengusaha akan langsung, tepat waktu dan tidak dicicil. /dok. Apindo Jabar/

ZONA PRIANGAN - Pelaksanaan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2022 akan dibayarkan langsung dan tepat waktu, seperti disampaikan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat.

Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik menyatakan yakin dan optimis para pengusaha di Jabar bisa membayarkan THR secara langsung dan tidak dicicil.

"Kami menjamin pelaksanaan pemberian THR jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2022 akan dibayarkan tepat waktu oleh para pengusaha," katanya kepada wartawan di Kota Bandung, Jumat 8 April 2022 malam lalu.

Baca Juga: Bikin Gaduh dan Resah Para Pengusaha, Apindo Jabar Minta Gubernur Ridwan Kamil Cabut SK Kenaikan Upah Buruh

Lebih lanjut Ning mengatakan, kalau untuk THR, pihaknya melihatnya semua anggota Apindo Jabar optimis bisa dibayar full dan tidak dicicil, serta tepat waktu.

"Seperti diketahui, berdasarkan aturan Menteri Tenaga Kerja, pemberian THR minimal diberikan seminggu atau H-7 Lebaran setiap tahunnya," ucapnya.

Ning menjelaskan, jika ada perusahaan yang tidak bisa membayarkan THR, karena kondisi keuangan yang tengah merugi. Pihaknya mengimbau agar melakukan pembicaraan dengan buruh untuk mencari jalan terbaik dan tidak merugikan salah satu pihak.

Baca Juga: Apindo Jabar Berikan Apresiasi Atas Keputusan Gubernur Ridwan Kamil Terkait Upah Sesuai UU Cipta Kerja

"Dalam situasi pandemi ini, kondisi setiap perusahaan tidak sama, mungkin ada yang tengah merugi sehingga tidak bisa bayar THR secara penuh sesuai aturan. Maka diimbau untuk dilakukan diskusi dengan buruh sehingga ada kesepakatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x