Selama Ramadhan 2022 Pertamina Siapkan Layanan Tambahan Berupa SPBU Kantong dan Motorist Pengantar BBM

- 18 April 2022, 14:03 WIB
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU Pertamina 31.40101 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 16 April 2022. Selama Ramadhan 2022 Pertamina siapkan layanan tambahan berupa SPBU kantong dan motorist pengantar BBM.
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU Pertamina 31.40101 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 16 April 2022. Selama Ramadhan 2022 Pertamina siapkan layanan tambahan berupa SPBU kantong dan motorist pengantar BBM. /ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/

ZONA PRIANGAN - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan energi masyarakat jelang Idulfitri 1443 H.

Selain memastikan stok BBM dan LPG dalam posisi yang sangat aman, Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto, menyampaikan selama bulan Ramadhan 1443 H Pertamina memberikan layanan tambahan dengan menyiapkan modular, SPBU Kantong dan Motorist Pengantar BBM pada masa Satgas Ramadhan Idul Fitri kali ini.

“Pertamina akan terus menjalankan amanah Pemerintah untuk menyalurkan energi agar selalu aman dan tepat sasaran apalagi disaat geliat perekonomian yang semakin meningkat ini, berbagai penyesuaian telah kami lakukan untuk memastikan kebutuhan BBM dan LPG terpenuhi dengan baik untuk seluruh masyarakat di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” terang Waljiyanto.

Baca Juga: Pengamat: Dampak Kenaikan Harga BBM Pertamax Tidak Sebanding Kenaikan Harga Minyak Goreng

“Meskipun gejolak geopolitik Rusia - Ukraina masih terjadi dan harga minyak dunia naik tajam sampai dengan saat ini. Harga Biosolar dan Pertalite yang mendominasi market share sebanyak 84% di Indonesia ini masih tetap sama, begitupun dengan Elpiji 3 Kg yang harganya tidak naik,” tambahnya.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, turut menyampaikan juga bahwasanya Tim Satgas RAFI yang dibentuk Pertamina akan terus memonitor penyaluran energi, agar berjalan dengan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat.

“Pasca penyesuaian harga Pertamax 1 April lalu, Pertamina segera lakukan upaya normalisasi dan build stock di SPBU khususnya untuk produk Pertalite dan Biosolar. Untuk itu Kami pastikan stok BBM di wilayah Jawa Bagian barat dalam Kondisi yang aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadhan ini begitupun dengan LPG,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Majalengka Terbitkan Surat Rekomendasi bagi Petani untuk Mendapatkan BBM Subsidi

Untuk wilayah Jawa Bagian Barat, pasokan BBM dan LPG di wilayah Jabodetabek disalurkan dari Integrated Terminal Jakarta.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x