BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan di Kabupaten Majalengka, Bupati: Manfaatkan Dana Semaksimal Mungkin

- 18 April 2022, 14:37 WIB
Pedagang menggoreng tahu untuk dijual di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, 8 April 2022. BLT minyak goreng diberikan pemerintah sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan sekaligus April, Mei, dan Juni pada 20,5 juta keluarga BPNT dan PKH serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.
Pedagang menggoreng tahu untuk dijual di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, 8 April 2022. BLT minyak goreng diberikan pemerintah sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan sekaligus April, Mei, dan Juni pada 20,5 juta keluarga BPNT dan PKH serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/

ZONA PRIANGAN - Dinas Sosial Kabupaten Majalengka melalui PT Pos mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada keluarga sasaran di lima kelurahan dan desa atau sebanyak 2.652 keluarga sasaran.

Namun bantuan baru akan dilanjutkan kembali setelah dana diterima PT Pos Majalengka, yang jadwal penyalurannya telah disusun pihak PT Pos.

Sementara ini PT Pos belum menerima pegiriman dana untuk penerima manfaat lainnya.

Baca Juga: Selama Ramadhan 2022 Pertamina Siapkan Layanan Tambahan Berupa SPBU Kantong dan Motorist Pengantar BBM

"Untuk sisanya, pelaksanaan penyaluran belum bisa di agendakan karena dana belum masuk ke rekening kami," ungkap Ketua Satgas BLT PT Pos Majalengka, Ivan Firdaus, belum lama ini.

Namun demikian menurut Ivan, pihaknya kini tengah membuat jadwal penyaluran BLT tersebut guna memudahkan dan mempercepat penyaluran ketika dana kembali di-transfer melalui rekening PT Pos.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka Gandana Purwana mengungkapkan lima desa yang sudah menerima BLT minyak goreng adalah Kelurahan Majalengka Wetan, Majalengka Kulon, Cijati, Tonjong serta Desa Kawunghilir masing-masing menerima sebesar Rp300.000.

Baca Juga: Pengamat: Dampak Kenaikan Harga BBM Pertamax Tidak Sebanding Kenaikan Harga Minyak Goreng

Penerima manfaat menurut Gandana adalah mereka yang terdaftar pada penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang jumlah totalnya mencapai 159.046 keluarga yang tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x