AS Menambahkan 71 Perusahaan Rusia ke Daftar Hitam Ekonomi Terkait Perang Ukraina

- 3 Juni 2022, 11:16 WIB
AS menambahkan total 322 entitas ke daftar hitam perdagangannya sejak Rusia invasi ke Ukraina.
AS menambahkan total 322 entitas ke daftar hitam perdagangannya sejak Rusia invasi ke Ukraina. /NDTV/REUTERS

ZONA PRIANGAN - Amerika Serikat pada hari Kamis menambahkan 71 entitas Rusia dan Belarusia ke daftar hitam perdagangannya.

Termasuk di antaranya adalah beberapa pabrik pesawat terbang dan lembaga pembuatan kapal dan penelitian dalam upaya terbarunya untuk menghilangkan teknologi AS dan barang-barang lainnya dari militer Rusia.

Pembatasan ekspor adalah di antara serangkaian sanksi baru yang dijatuhkan Washington pada hari Kamis sebagai tanggapan atas perang Rusia di Ukraina, termasuk larangan tambahan oligarki Rusia dan anggota elit negara itu.

Baca Juga: Inggris Siap Mempersenjatai Ukraina dengan Sistem Peluncur Roket M2701B1 untuk Menggempur Tentara Kremlin

Mereka termasuk 70 perusahaan Rusia dan entitas lain seperti beberapa unit Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, termasuk A.A. Institut Kharkevich untuk Masalah Transmisi Informasi dan V.A. Institut Ilmu Kontrol Trapeznikov dan satu entitas Belarusia.

Perusahaan yang ditambahkan termasuk beberapa pabrik pesawat dan Voronezh Joint Stock Aircraft Company, salah satu pabrik terbesar Rusia untuk pesawat penumpang dan kargo, menurut beberapa laporan penelitian, tulis NDTV, 3 Juni 2022.

Juga ditambahkan adalah Pabrik Penerbangan Irkutsk, yang telah memproduksi hampir 7.000 pesawat dengan lebih dari 20 jenis sejak 1934 dan memproduksi keluarga pesawat MC-21.

Baca Juga: Pilot Rusia Menolak Memasuki wilayah udara Ukraina, Putin Menyingkirkan Para Komandan Utamanya?

Secara total, Departemen Perdagangan kini telah menambahkan 322 entitas ke daftar hitam ekonominya atas aksi militer Rusia sejak Februari.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x