Vladimir Putin Mengejek Coca-Cola, Dia Menyarankan Warga Rusia Minum Teh Ivan Siberia yang Lebih Berkhasiat

- 21 Juli 2022, 06:03 WIB
Ilustrasi pohon teh.*
Ilustrasi pohon teh.* /Pixabay /Engin Akyurt

ZONA PRIANGAN - Dampak invasi Rusia ke Ukraina terus merembet ke sejumlah sektor ekonomi. Sejumlah perusahaan besar menarik diri dari Rusia, termasuk Coca-Cola.

Namun, Vladimir Putin tidak risau dengan kebijakan sejumlah perusahaan Barat. Pemimpin Kremlin itu justru mengejek Coca-Cola mengandung bahan kimia.

Vladmir Putin lantas menyarankan warga Rusia untuk membiasakan diri minum teh produksi lokal. Dia menyodorkan Teh Ivan sebagai minuman obat yang terbuat dari fireweed Siberia.

Baca Juga: Rusia Tembak Jatuh 5 Rudal Ukraina, Ledakan di Gudang Amunisi Kherson Membuat Prajurit Vladimir Putin Panik

Menurut Vladimir Putin, Teh Ivan adalah penyegaran yang lebih berguna, ketimbang Coca-Cola yang cabut dari pasar Rusia pada bulan Juni.

Berpartisipasi dalam forum 'Gagasan Kuat untuk Zaman Baru' di Moskow pada hari Rabu, Putin didekati oleh Alexander Khlynov dari Persatuan Produsen Teh Ivan.

Para pengusaha teh itu mengusulkan agar pemerintah membantu meningkatkan produksi minuman tradisional Rusia.

Baca Juga: HIMARS Kembali Membuat Kerugian bagi Rusia, Jembatan Antonovsky Hancur Jalur Pasokan Kherson-Oleshky Terganggu

Putin setuju untuk membawa proposal Khlynov kepada Menteri Pertanian Dmitry Patrushev, dan memberikan teh itu persetujuan pribadinya.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: RT.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x