Penjual Online Banjir Pesanan Memorabilia Kerajaan Pasca Kematian Mendiang Ratu Elizabeth II

- 13 September 2022, 05:20 WIB
Token kayu Ratu Elizabeth dari LulaandGray yang dipajang di Macclesfield, Inggris dalam gambar selebaran tak bertanggal ini.
Token kayu Ratu Elizabeth dari LulaandGray yang dipajang di Macclesfield, Inggris dalam gambar selebaran tak bertanggal ini. /Courtesy of Laura Sheldon/Handout via REUTERS

ZONA PRIANGAN - Naluri pedagang memang selalu tajam ketika melihat sebuah peluang, seperti Laura Sheldon, 36, salah seorang pemilik toko online LulaandGray di Etsy.com.

Ia kebanjiran orderan dari pemesan selama akhir pekan, memenuhi lusinan pesanan kenang-kenangan Ratu Elizabeth II sejak dia meninggal pada Kamis.

Sheldon, yang alamat pengiriman tokonya di Macclesfield, Inggris, merancang token kayu kecil yang diukir dengan mahkota Elizabeth beserta namanya, dan tanggal "1926 - 2022".

Baca Juga: Pangeran Harry Memberi Penghormatan yang Terakhir Kalinya Kepada 'Nenek' Ratu Elizabeth II

Token buatan tangan itu dibanderol seharga 3,90 pound atau sekitar Rp67 ribu dan dilengkapi dengan kartu pos Union Jack yang memiliki fakta tentang ratu.

"Saya benar-benar mendesainnya pada Kamis malam, dan mendaftarkannya kemudian," kata Sheldon, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

"Kami memiliki satu pesanan untuk hampir 180 unit pada hari Minggu yang akan didistribusikan ke seluruh panti jompo di Inggris, dan kami telah memiliki 40 pesanan individu di Etsy dan Amazon untuk mereka sejak Jumat," kata Sheldon.

Baca Juga: Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh Ketika Para Pelayat Berbaris di Jalan

"Kepergian ratu adalah momen besar dalam sejarah, dan kami membuat kenang-kenangan kecil ini untuk dimasukkan ke dalam kotak memori anak-anak kami ketika mereka tumbuh dewasa".

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x