PBA Resmikan Lembaga Kajian, Gelar Bedah Buku Waspadai Fintech Berkedok Koperasi Simpan Pinjam

- 2 Oktober 2022, 21:34 WIB
PBA Resmikan Lembaga Kajian, Gelar Bedah Buku Waspadai Fintech Berkedok Koperasi Simpan Pinjam.
PBA Resmikan Lembaga Kajian, Gelar Bedah Buku Waspadai Fintech Berkedok Koperasi Simpan Pinjam. /ZonaPriangan/Yurri Erfansyah/

ZONA PRIANGAN - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan UMKM, Minggu, 2 Oktober 2022, meresmikan kantor Pusat Studi Bumi Alumni & Legal Center, yang berlokasi di Surapati Core, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung.

Pusat Studi Bumi Alumni (PSBA) ini didirikan salah satunya untuk melakukan kajian-kajian dalam bidang bisnis UMKM dan mengkaji permasalahan yang terjadi terkait dengan regulasi dan sebagainya.

Dalam acara yang juga diadakan untuk memperingati hari ulang tahun ke-2 PBA, hadir Ketua Dewan Pengawas PBA, Ketua Umum dan jajaran dewan pengurus PBA serta dihadiri oleh Dr. Idris, SH, MH, Dekan Fakultas Hukum Unpad.

Baca Juga: Gerakkan UMKM di Sektor Wedding Organization, 11 Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Bersama yang Digelar PBA

Selain itu hadir juga Ketua Umum PSBA, Arief Budiman, SH, dan Ketua Dewan Pengawas PSBA, Dr. Ary Zulfikar SH,MH, serta Dekan Fakultas Hukum Unpad.

Kantor Pusat Studi Bumi Alumni & Legal Center resmi didirikan oleh Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) di Bandung, Minggu, 2 Oktober 2022.
Kantor Pusat Studi Bumi Alumni & Legal Center resmi didirikan oleh Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) di Bandung, Minggu, 2 Oktober 2022.

Ketua Umum PBA, Dr. Ary Zulfikar SH,MH, yang akrab disapa kang Azoo, menyampaikan bahwa dalam perkembangannya Perkumpulan Bumi Alumni, tidak hanya menggerakkan para pelaku bisnis UMKM. Tapi juga memerlukan adanya lembaga yang melakukan kajian-kajian dalam bidang bisnis UMKM, mengkaji permasalahan yang terjadi terkait dengan regulasi dan sebagainya.

"Hal itulah yang melatar belakangi kenapa kami membuat lembaga kajian, kita harapkan pusat studi ini bisa memberikan masukan buat para pengambil kebijakan dalam menyusun regulasi, sebagai salah satu usulan dari masyarakat," paparnya.

Baca Juga: Bumi Alumni Galeri Kembangkan Platform Digital, Ketua PBA: Untuk Distribusinya Kita Gaet KirimAja

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x