Sambut Baik Kolaborasi Bisnis Bidang Logistik, Apindo Jabar Gaet PT Pos Logistik Indonesia

- 9 Oktober 2022, 22:28 WIB
Sambut baik kolaborasi bisnis bidang logistik, Apindo Jabar gaet PT Pos Logistik Indonesia.
Sambut baik kolaborasi bisnis bidang logistik, Apindo Jabar gaet PT Pos Logistik Indonesia. /Apindo Jabar/

ZONA PRIANGAN - West Java Investment Summit (WJIS) 2022 yang digelar di Trans Convention Center (TCC) Bandung mendapat dukungan positif dari para pelaku usaha.

Dukungan dan respon positif tersebut salah satunya datang dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat.

Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik, mengatakan bahwa WJIS 2022 adalah kegiatan yang penting untuk diadakan, karena dengan adanya WJIS para calon investor bisa mendapatkan gambaran secara lebih lengkap tentang situasi dan kondisi Jawa Barat, baik dari sisi ekonomi maupun secara global.

Baca Juga: Apindo Pastikan Jaminan Keamanan untuk Investasi di Jabar, Makin Memudahkan Investor Tanamkan Modalnya 

"Para calon investor juga dapat mengetahui apa yang ditawarkan oleh Jawa Barat serta peluang-peluang yang ada," ujarnya seusai penandatanganan kerja sama disela kegiatan WJIS 2022 yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat (BI Jabar), di Trans Convention Center (TCC) Bandung, Rabu, 5 Oktober 2022.

Lebih lanjut Ning mengatakan, dengan adanya WJIS ini para investor juga dapat mengetahui pertumbuhan dunia investasi di Jawa Barat.

"Paparan tentang Jawa Barat pada acara ini baik yang disampaikan oleh Bank Indonesia maupun Pemprov Jabar bisa memberikan keyakinan dan ketertarikan investor untuk berinvestasi di Jawa Barat," ungkapnya.

Baca Juga: Apindo Jabar Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi, Jalin Kerjasama dan Kolaborasi Konstruktif

Ning mencontohkan, seperti yang disampaikan oleh Gubernur Jabar dan yang dipahami bahwa Jabar memiliki semuanya, tak terkecuali sumber daya alamnya.

"Dimana untuk sumber energi geothermal sendiri Jabar memiliki potensi sebesar 5956,8 MW atau sekitar 25% dari potensi yang ada di Indonesia," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x