Untuk Melayani Kedatangan Pesawat Delegasi G20, Pemerintah telah Menyiapkan Bandara Internasional Lombok

- 13 Oktober 2022, 14:43 WIB
Pesawat di Bandara Internasional Lombok.
Pesawat di Bandara Internasional Lombok. /ANTARA/HO-Pegawai PT Angkasa Pura I Bandara Lombok

ZONA PRIANGAN - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan kesiapannya untuk menerima kedatangan pesawat yang mengangkut delegasi VVIP G20 pada November mendatang.

"Bandara Lombok menjadi salah satu lokasi parkir pesawat delegasi VVIP G20 pada 2022. Kami memastikan ketersediaan parking stand bagi pesawat delegasi tersebut," kata Humas PT Angkasa Pura Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya, Kamis, dikutip ZonaPriangan.com dari Antara.

Lebih lanjut, Arif mengatakan bahwa Bandara Lombok telah mengalokasikan parkir pesawat untuk empat pesawat narrow body atau dua pesawat wide body khusus bagi pesawat VVIP delegasi G20.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo: Tidak Ada Negara Lain yang Sedetail Indonesia Soal Menangani Inflasi

Pada saat yang sama juga mengakomodasi parkir pesawat wide body pengangkut logistik World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November mendatang.

Selain itu, Bandara Lombok juga menyiapkan lokasi parkir bagi pesawat pengamanan TNI AU selama berlangsungnya pertemuan G20, serta regular flight di Bandara Lombok.

"Selain itu yang menjadi pergantian saat ajang WSBK nanti adalah adanya kegiatan G20," katanya.

Baca Juga: Saham Sektor Teknologi China Anjlok, Dampak dari Pembatasan Ekspor AS

Untuk peningkatan fasilitas dalam rangka mendukung perhelatan balapan WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika telah dilakukan, sehingga pelayanan kedatangan logistik WSBK, secara fasilitas sudah siap, dari mulai runway, apron, hingga fasilitas kargo.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x