Aktris Anna May Wong Menjadi Orang Amerika Keturunan Asia Pertama yang Muncul di Uang Amerika Serikat

- 19 Oktober 2022, 22:03 WIB
Koin yang menampilkan aktris Anna May Wong.*
Koin yang menampilkan aktris Anna May Wong.* /U.S. Mint/

ZONA PRIANGAN - Lembaga yang bertanggung jawab memproduksi uang koin negara Amerika Serikat atau U.S. Mint akan mulai mendistribusikan koin terbaru bulan ini.

Uniknya koin ini dihiasi dengan ukiran gambar bintang film Hollywood paling awal Anna May Wong, menjadikan ia warga Amerika keturunan Asia pertama yang muncul di uang AS.

Uang seperempat dolar ini menampilkan aktris film bisu, yang dikenal dengan rambut poninya yang ikonik, akan didistribusikan pada 24 Oktober, menurut U.S. Mint awal minggu ini.

Baca Juga: Manusia Berkepala Anjing Terlihat di Pedalaman Australia Membuat Takut Seorang Pemancing

Wajah close-up Wong tengah meletakkan kepala di lengannya dan dikelilingi oleh cahaya terang di sisi uang seperempat dolar ini.

Gambar dirancang oleh Perancang Program Infusi Artistik Mint, Emily Damstra dan pahatan oleh Seniman Medali Mint John McGraw.

"Uang kuartal ini dirancang untuk merefleksikan luas dan mendalamnya pencapaian Anna May Wong, yang mampu mengatasi tantangan dan rintangan selama masa hidupnya,” kata Direktur Mint Ventris Gibson.

Baca Juga: Kelahiran Bayi Berkepala Tiga di Uttar Pradesh India Mengundang Kehebohan Warga

Wanita asal Los Angeles ini lahir pada 1905 dari orang tua Amerika-China, Wong merupakan wanita Amerika-Asia perintis dalam industri film.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x