Di China Pohon Kiara Diberi Racun sehingga Menghasilkan Kayu Paling Mahal di Dunia

- 8 November 2022, 21:25 WIB
Pepohonan yang diinfus, apakah sakit.*
Pepohonan yang diinfus, apakah sakit.* /Facebook/

ZONA PRIANGAN – Terapi intra ven atau infus biasanya diasosiasikan dengan mengobati orang sakit, tetapi ketika bermaksud membuat kayu paling mahal di dunia, tetesan infus berarti mengirimkan racun.

Beberapa minggu lalu, dua foto memperlihatkan tetesan infus yang diisi dengan cairan yang tidak diketahui banyak bergantungan di sejumlah pohon dan viral di media sosial China. Menimbulkan beragam reaksi dari warganet.

Beberapa menyangka itu merupakan seni instalasi yang dirancang akibat merajalelanya pembabatan hutan dalam skala global, atau tentang orang yang membuat polusi untuk membunuh tanaman.

Baca Juga: Manusia Berkepala Anjing Terlihat di Pedalaman Australia Membuat Takut Seorang Pemancing

Sementara yang lainnya percaya itu merupakan metode perawatan untuk menyelamatkan pohon dari jamur atau parasit.

Bahkan ada yang menyangka itu merupakan bentuk vandalisme, kantung-kantung plastik tersebut diisi dengan air kecing manusia.

Namun seluruh teori di atas ternyata salah. Aslinya diposting dalam grup Facebook “Road Observation Academy”, seperti dilansir laman OddityCentral.com.

Baca Juga: Gerbang Neraka di Gurun Karakum Turkmenistan Mengeluarkan Api Tiada Henti, Setelah 50 Tahun Begini Nasibnya

Dua foto tersebut memperlihatkan lusinan kantung infus digantung dari dahan-dahan pohon dan kotak-kotak hijau dengan jarum suntik besar mengarah ke dalam batang pohon.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x