Helm Kreasi Anak Negeri, Diharapkan Moncer Hingga ke Luar Negeri

- 7 Juli 2020, 11:50 WIB
Richard Ryan Executive Director RSV Helmet (kanan), terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi helm RSV, tak hanya untuk pelindung kepala, kini helm menjadi bagian dari sebuah gaya hidup dan style berkendara.*/DIDIH HUDAYA
Richard Ryan Executive Director RSV Helmet (kanan), terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi helm RSV, tak hanya untuk pelindung kepala, kini helm menjadi bagian dari sebuah gaya hidup dan style berkendara.*/DIDIH HUDAYA /

ZONA PRIANGAN - Sebagai alat pelindung yang cukup vital bagi pengguna kendaraan, helm dengan kualitas yang telah teruji dan telah melalui proses standarisasi mutlak sangat diperlukan.

Seiring dinamika, kini helm tidak hanya penting bagi alat pelindung kepala, namun juga menjadi bagian dari sebuah gaya hidup dan style berkendara. Kondisi tersebut ditangkap sebagai peluang oleh RSV Helmet, produsen helm lokal yang siap go-internasional.

Bahkan, sebagai rencana besar tahun ini, RSV akan berupaya meningkatkan kapasitas produksi. Menurut Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet, tahun ini akan mendongkrak kinerja untuk menggenjot produksi hingga dua kali lipat.

Baca Juga: Ducati Menambahkan Livery 'White Rosso' untuk Panigale V2

“Upaya ini sebagai pemenuhan pangsa pasar helm segmen menengah kebawah yang pasarnya masih sangat terbuka dan diupayakan bisa moncer hingga luar negeri,” kata Richard, saat meresmikan salah satu gerai barunya di Bandung, baru-baru ini.

Sebelumnya bisnis RSV bergerak di digital marketing. Namun, kini memutuskan untuk membuka sejumlah gerai di pasar off-line. Strategi ini diajalankan,karena pola belanja pasar domestik yang cenderung masih relatif membutuhkan sentuhan langsung produk yang diminatinya.

Produknya mengisi ceruk pasar middle-low yang relatif gemuk, dengan label rentang harga produknya Rp. 300-900 ribuan. Mengenai kualitas produk, Richard menyebutkan helm ini mengantongi dua pokok kualitas standarisasi.

Baca Juga: Membantu Pelanggan Kembali Beroperasi, DCVI Berikan Serangkaian Kemudahan Layanan Purnajual

Selain sesuai standar nasional Indonesia (SNI), produknya pun mengantongi sertifikasi dari Departement of Transportatio (DOT) Amerika Serikat dan Economic Commision for Europe (ECE).

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x