Forkopimda Ciamis Respek Terhadap Kelompok Budidaya Ikan Gurame

- 8 Juli 2020, 06:40 WIB
FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ciamis melakukan peninjauan lokasi ke kelompok budidaya ikan gurame Taruna Rawa Patih.*/AGUS BERRIE/KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ciamis melakukan peninjauan lokasi ke kelompok budidaya ikan gurame Taruna Rawa Patih di wilayah Cakungsari, Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Selasa 7 Juli 2020.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada kelompok budidaya ikan gurame agar lebih produktif guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya yang diwakili oleh Sekdis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Asep Saepudin, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int Rel., M.M.D.S., Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Ir. H. Suyono, perwakilan Kejari Kabupaten Ciamis, Sekmat Purwadadi dan Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Purwadadi.

Baca Juga: Gmail Akhirnya Mendapat Dukungan Multitasking di iPad

Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Asep Saepudin, mengatakan, kedatangan para pimpinan di Kabupaten Ciamis sebagai bentuk kepedulian terhadap para pembudidaya perikanan khususnya Kelompok Budidaya Ikan Gurame Taruna Rawa Patih agar lebih bersemangat dalam meningkatkan produktivitas.

"Kami sangat respek dengan kegiatan ini, dimana sesuai dengan visi misi Pak Bupati yakni meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam segala bentuk kegiatan pembangunan. Tingkatkan terus sinergitasnya, ini momen terbaik untuk lebih sinergis. Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis yang telah menginisiasi kegiatan ini dalam hal mendukung ketahanan pangan," ucapnya.

Lebih lanjut, Asep mengatakan, apa yang dilakukan Kelompok Budidaya Ikan Gurame Taruna Rawa Patih dapat menjadi inspirator lainnya. Sehingga dapat membangkitkan motivasi masyarakat lainnya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sudah Bersih dari Limbah, Sungai Citarum Enak untuk Mancing

"Kelompok pembudidaya ikan ini, sebagai salah satu kelompok yang mendapat hibah di akhir tahun 2019 sebanyak 12.000 benih ikan. Sampai dengan saat ini, benih ikan tersebut sudah menjadi ikan gurame yang siap di panen dan siap dikonsumsi untuk mendukung ketahanan pangan di wilayahnya," terangnya.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X