Pemerintah Desa Citaman Bentuk Koperasi Kuliner Samping Ambu

- 8 Juli 2020, 15:05 WIB
PENGURUS Koperasi Samping Ambu siap memasarkan produk kuliner Desa Citaman.*/ENGKOS KOSASI/GALAMEDIA
PENGURUS Koperasi Samping Ambu siap memasarkan produk kuliner Desa Citaman.*/ENGKOS KOSASI/GALAMEDIA /

ZONA PRIANGAN - Untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung Jawa Barat melaksanakan pembentukan koperasi kuliner "Samping Ambu", Rabu 8 Juli 2020.

Pembentukan koperasi kuliner itu seiring dengan potensi kuliner di desa tersebut sangat mumpuni.

Kepala Desa Citaman Yayan Heryana mengatakan, pembentukan koperasi kuliner Samping Ambu ini untuk mengakomodir berbagai jenis produk kuliner yang dihasilkan masyarakat Desa Citaman.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Akan Kembali ke Ducati?

Koperasi ini untuk mengimbangi perkembangan Desa Citaman yang saat ini sedang menuju pada pengembangan wisata alam dan wisata sejarah.

"Kami berharap pembentukan koperasi kuliner ini dapat memfasilitasi dan mengakomodir produk-produk kuliner warga setempat. Kami pun merasa yakin dengan adanya koperasi ini para pelaku usaha dalam bidang kuliner akan merasa terbantu. Pemerintah desa hanya memfasilitasi apa yang menjadi harapan masyarakat," ungkap Yayan kepada wartawan Galamedia, Engkos Kosasih, usai pembentukan koperasi kuliner.

Ia mengatakan, untuk menghidupkan dan mengembangkan koperasi kuliner itu, untuk tahap awal para anggotanya pun adalah pegiat posyandu yang tersebar di seluruh Desa Citaman.

Baca Juga: Wartawan dan Sastrawan Sunda Usep Romli Meninggal Dunia

"Anggotanya pun melibatkan para keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) Desa Citaman, Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani Kopi Desa Citaman. Serta para pelaku kuliner lainnya yang memiliki produk kuliner di wilayah Desa Citaman," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x