Kerajinan Warga Binaan Lapas Kelas II Banjar Bernilai Seni

- 10 Juli 2020, 07:35 WIB
KEPALA Lapas Kelas II B Banjar, Bawono Ika Sutomo, menunjukan karya warga binaan berbahan baku limbah yang dipamerkan pada acara Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) lahan agroforestry Lapas Kelas II B Banjar.*/DEDE IWAN/KABAR PRIANGAN
KEPALA Lapas Kelas II B Banjar, Bawono Ika Sutomo, menunjukan karya warga binaan berbahan baku limbah yang dipamerkan pada acara Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) lahan agroforestry Lapas Kelas II B Banjar.*/DEDE IWAN/KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjar terus berinovasi, menunjukan jalan yang benar dan produktif kepada seluruh warga binaan yang menjalani hukuman selama ini.

Menurut Kepala Lapas Kelas II B Banjar, Bawono Ika Sutomo, warga binaan di Lapas Banjar sebanyak 242 orang. Adapun kapasitas hunian warga binaan totalnya 400 orang sekarang ini.

Selama menjalani hukuman, dikatakan Kalapas Bawono, seluruh warga binaan menjalani pembinaan kesadaran dengan harapan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum lagi di masa mendatang.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi September 2021

"Saat jalani hukum, warga binaan selalu diisi perbaikan akhlak dan pembinaan keterampilan. Diharapkan kemandirian dan keterampilan nantinya bisa dijadikan bekal ketika menjani kehidupan baru yang positif, setelah bebas menjalani hukuman saat ada ditengah masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan dia, di antara pelatihan keterampilan kemandirian yang ditekuni warga binaan selama ini, ada pelatihan bengkel, mebeler, kerajinan pengolahan limbah menjadi barang bermanfaat dan bernilai mahal.

Bawono mengungkapkan, warga binaan juga rutin diberi pembinaan bidang perikanan, kehutanan dan pertanian. Termasuk program ketahanan pangan sekarang ini.

Baca Juga: Lakukan Penipuan, Polisi Gadungan ini Akhirnya Ditangkap

Produk kerajinan tangan warga binaan Lapas Kelas II Banjar, seringkali dipamerkan di berbagai event.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x