Perkuat Layanan di Kawasan Industri Baru Jawa Barat, XL Axiata Tambah BTS Hingga 1.900 Menara

- 14 Juli 2020, 11:08 WIB
SEORANG teknisi melakukan pemeliharaan di salah satu perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata yang berlokasi di Bongas Kulon, KM 175 Ruas Tol Sumberjaya, Majalengka, Jawa Barat.* /DOK. XL AXIATA
SEORANG teknisi melakukan pemeliharaan di salah satu perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata yang berlokasi di Bongas Kulon, KM 175 Ruas Tol Sumberjaya, Majalengka, Jawa Barat.* /DOK. XL AXIATA /

ZONA PRIANGAN - Untuk menjaga kualitas layanannya di Provinsi Jawa Barat, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah berkomitmen untuk tetap fokus dalam penguatan jaringan.

Salah satu yang turut menjadi fokus penguatan jaringan adalah kawasan industri baru yang berlokasi di segitiga emas Majalengka, Cirebon, dan Subang.

Kawasan ini merupakan simpul dari tiga lokasi strategis dalam pengembangan ekonomi yang telah didukung beragam infrastruktur seperti Pelabuhan Cirebon, Pelabuhan Patimban, hingga Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terkoneksi dengan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Baca Juga: Jadwal Acara TV Selasa 14 Juli 2020 GTV, NET TV, RCTI, SCTV, TRANS7 TRANS TV Ada Drama Korea Baru

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan XL Axiata melihat peran penting dari Jawa Barat dalam kemajuan perusahaan hingga saat ini.

"Posisi geografis Jabar yang berbatasan langsung sekaligus menyangga Ibukota, menjadikan karakteristik kebutuhan dan pola konsumsi internet masyarakatnya mirip dengan masyarakat yang bermukim di DKI Jakarta," katanya kepada wartawan akhir pekan lalu.

Lebih lanjut Sofia mengatakan, semakin banyaknya kawasan industri yang berdiri di Jabar menjadi perhatian khusus bagi XL Axiata untuk turut memberikan layanan dari segmen korporat.

Baca Juga: Google Now Memungkinkan Pengguna di EEA Dapat Menjelajahi Play Store Negara Lain

"Penguatan jaringan masih akan terus digencarkan di sepanjang kawasan ini guna mendukung kebutuhan seluruh lapisan masyarakat dalam hal akses telekomunikasi berkualitas," paparnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x