Dalam Keterbatasan Fisik, Adzhari dan Imas Mampu Kembangkan Usaha Digital Printing

- 15 Juli 2020, 09:10 WIB
BUPATI Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat menyerahkan bantuan kepada Adzhari, didampingi Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
BUPATI Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat menyerahkan bantuan kepada Adzhari, didampingi Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Berkat kegigihan dan kerja kerasnya yang luar biasa, pasangan suami istri penyandang disabilitas asal Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, kini berhasil membuka usaha digital printing di Jalan Panunjang RT 01 RW 09 Desa Girimukti.

Tempat usahanya tersebut, telah diresmikan secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Selasa 14 Juli 2020.

Usaha digital prniting ini telah dirintis sejak lama oleh Adzhari Zilvandana (32) beserta istrinya Ny. Imas Nurhayati (23).

Baca Juga: Benda BD700, Motor Cruiser dengan Mesin 4 Silinder

Keduanya diketahui memiliki keterbatasan fisik, yakni tuna wicara dan tuna rungu.

Menurut pengakuan Ny. Imas, usaha yang dijajakinya sekarang ini awalnya diinisiasi oleh suaminya, karena kebetulan Adzhari sempat mengikuti pelatihan wirausaha disabilitas yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Sumedang pada tahun 2018 silam.

Dengan modal hasil pelatihan itu, lanjut Imas, suaminya pun mencoba peruntungan dengan membuka usaha digital printing, dan ternyata langsung banyak pelanggan.

Baca Juga: Hasil Tracing dari MAF, Dua Orang Ikut Terpapar Covid-19

“Awalnya suami saya ikut pelatihan wirasusaha disabilitas yang diselenggarakan oleh Baznas. Dengan modal hasil pelatihan itu, kami pun mencoba untuk membuka usaha sendiri di rumah. Dan ternyata langsung banyak peminat," ujar Imas.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x