Hadirkan Konsep Baru Cafe Lupba, Perkumpulan Bumi Alumni Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM

- 17 Februari 2023, 07:39 WIB
Hadirkan konsep baru Cafe Lupba, Perkumpulan Bumi Alumni luncurkan program pemberdayaan UMKM.
Hadirkan konsep baru Cafe Lupba, Perkumpulan Bumi Alumni luncurkan program pemberdayaan UMKM. /dok. PBA/

ZONA PRIANGAN - Cafe Lupba dengan konsep baru kembali dihadirkan oleh Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) saat peluncuran program pemberdayaan UMKM, Rabu 15 Februari 2023 di Surapati Core, Kota Bandung.

Ketua Umum PBA, Ary Zulfikar atau yang akrab dipanggil Kang Azoo, mengatakan, kesuksesan besar selalu didahului oleh langkah kecil. Pihaknya sudah memulai membuka Cafe Lupba 3 tahun lalu di menara Kadin sebagai pioneer untuk membuka gerai-gerai offline.

"Seperti yang kedua di BTC mall, dan Cupba Coffee di Green Forest, Jalan Sersan Bajuri, Bandung. Bila dikelola dengan baik, ke depan akan banyak muncul Lupba Cafe ditempat lain. Kini Cafe Lupba kembali hadir dengan konsep baru," katanya seusai seremoni pembukaan Cafe Lupba dengan konsep baru, Rabu 15 Februari 2023.

Baca Juga: Bumi Alumni Galeri Kembangkan Platform Digital, Ketua PBA: Untuk Distribusinya Kita Gaet KirimAja

Lebih lanjut Ary Zulfikar mengatakan, Cafe Lupba by Cupba Coffee ini merupakan pengembangan sekaligus relokasi dari cafe yang ada sebelumnya yang ada di BTC Mall.

"Jadi semacam penggabungan antara Cafe Lupba dengan manajemen Cupba Cafe yang tidak hanya menyajikan berbagai varian kopi, tetapi juga menjual produk-produk UMKM, dari merek kolektif PBA yaitu Lupba dan produk-produk UMKM lainnya dari pelaku UMKM yng tergabung dalam PBA," ungkapnya.

Menurut Ary Zulfikar, Cafe Lupba Surapati Core ini di desain dua lantai 2, bersatu dengan kantor lembaga bantuan hukum bernama Pusat Studi Bumi Alumni (PSBA Legal Centre).

Baca Juga: Tandai Satu Tahun Perkumpulan Bumi Alumni, Komunitas Ini Lakukan Ekspor Produk UMKM ke Korea Selatan

"PSBA Legal Center sendiri telah dibentuk beberapa waktu lalu sebagai salah satu komponen dari keseluruhan ekosistem yang dibangun PBA untuk menguatkan para pelaku UMKM dengan kajian dan advokasi hukum," tambahnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x