Ubah Resesi Jadi Opportunity, Crewdible Bantu UMKM Otomasi Penjualan dan Operasional Lewat Jasa Bisnis Online

- 18 Februari 2023, 19:40 WIB
Ubah resesi jadi opportunity, Crewdible bantu UMKM otomasi penjualan dan operasional lewat jasa bisnis online.
Ubah resesi jadi opportunity, Crewdible bantu UMKM otomasi penjualan dan operasional lewat jasa bisnis online. /

ZONA PRIANGAN - Para pelaku UMKM di Indonesia kini tengah dihadapkan pada kondisi perekonomian yang sulit diprediksi, serta bayang-bayang resesi dunia. Meski para pelaku UMKM mampu menyumbang 61% atau Rp 8.573,89 triliun dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia pada tahun 2021.

Sebagai venture-backed company di Indonesia yang bergerak di bidang online fulfillment service dan telah menerima pendanaan Serie A dari Bukalapak, Crewdible mengukuhkan komitmennya dalam menyediakan jasa bisnis online terpadu bagi para pemilik business online dan UMKM (Local Heroes) untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama, melalui kampanye #bikinLOKALmakinVOKAL.

Sukses dengan micro warehouse model pada tahun 2016, setahun setelahnya atau tepatnya tahun 2017, Crewdible diresmikan sebagai perusahaan startup Indonesia yang bergerak di bidang online fulfillment service dengan mengedepankan sistem crowdsourcing. Perusahaan yang telah mendapatkan pendanaan dari Angel Investor di tahun 2019 ini memberdayakan gudang/ruko kosong untuk dijadikan sebagai mitra gudang.

Baca Juga: Tips Memilih Jenis Tabungan yang Cocok untuk Anda, Mulai dari Suku Bunga Kompetitif hingga Simpanan Berjangka

Founder dan CEO Crewdible, Dhana Galindra, mengatakan, pihaknya memiliki visi untuk menciptakan ekosistem terintegrasi yang memudahkan semua orang untuk memulai, mengembangkan, dan memiliki bisnis yang berkelanjutan.

"Karenanya misi kami adalah memberdayakan dan berkembang bersama mitra-mitra dengan memberikan layanan fulfillment terbaik, sehingga mitra UMKM bisa berkonsentrasi untuk pengembangan produk dan merek," ujarnya.

Direktur Bukalapak, Victor Putra Lesmana, memaparkan, Bukalapak dan Crewdible memiliki misi yang sama dimana pihaknya ingin agar UMKM mendapatkan dukungan berupa layanan teknologi terbaik untuk mendorong pengembangan bisnis UMKM dengan efisien dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x