Persiapkan Dana Pensiun Sejak Berusia 18 Tahun, Bagaimana Caranya?

- 21 Februari 2023, 22:36 WIB
Ilustrasi tabungan masa tua
Ilustrasi tabungan masa tua /Pixabay/

ZONA PRIANGAN – Masa pensiun menjadi keadaan yang pasti dihadapi oleh setiap individu di masa tuanya, baik pegawai atau pelaku usaha, tapi tidak semua perusahaan akan memberikan dana jaminan pensiun, apalagi yang memiliki usaha sendiri.

Namun ada kabar baik, ternyata tidak harus menunggu usia menginjak kepala 3 untuk mempersiapkan dana pensiun, bahkan seseorang yang berusia minimal 18 tahun pun bisa mengikuti program ini.

Beberapa profesi seperti ojek, sopir, atlet, pedagang, nelayan, buruh pabrik, pekerja kantor, freelancer atau pekerja paruh waktu, petani, peternak, dan jenis pekerjaan lainnya bisa menikmati program persiapan dana pensiun.

Baca Juga: Dorong Inklusi Keuangan UMKM Indonesia, BukuWarung Salurkan Rp350 Miliar Pinjaman Produktif Selama 2022

Persiapkan Dana Pensiun
Menurut Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, ada sebuah program yang mendukung masa pensiun masyarakat agar lebih baik dan bahagia.

Bantuan ini dituangkan dalam bentuk layanan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bank bjb. Sebuah fasilitas layanan yang dijalani sekarang untuk dinikmati pada masa tua nanti.

"Lewat program ini, bank bjb ingin membantu masyarakat, seperti pegawai formal maupun informal di berbagai sektor. Layanan ini dilengkapi berbagai fitur menarik dan berbagai kemudahan lainnya,” papar Widi.

Baca Juga: Inilah Daftar Pinjol Resmi OJK Februari 2023, Cek di Sini

Istimewanya, DPLK bank bjb bisa dimanfaatkan oleh semua jenis pekerjaan di berbagai sektor. Apapun pekerjaannya dan berapa pun penghasilannya.
Sistem bjb DPLK berbeda dengan tabungan konvensional yang hanya menabung dan mengendapkan uang.bjb DPLK memiliki sistem berupa paket investasi, sehingga dana yang disimpan akan berkembang secara optimal.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x