Dukung Produktivitas Nelayan Lewat Aplikasi 'Laut Nusantara', XL Axiata dan KKP Gelar Sosialisasi

- 23 Juli 2020, 11:32 WIB
KEPALA Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang, H. Rahmat Ependi, S.Sos., M.Si. (dua kiri) didampingi Kasubdit Usaha Nelayan, Direktorat Perizinan dan Kenelayanan, Ditjen Perikanan Tangkap Indonesia, Novia Tri Rahmawati, S.Pi, M.Si (kanan), menyerahkan bantuan perangkat smartphone yang telah berisi aplikasi Laut Nusantara kepada salah satu nelayan di Subang, Jawa Barat.* /ISTIMEWA
KEPALA Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang, H. Rahmat Ependi, S.Sos., M.Si. (dua kiri) didampingi Kasubdit Usaha Nelayan, Direktorat Perizinan dan Kenelayanan, Ditjen Perikanan Tangkap Indonesia, Novia Tri Rahmawati, S.Pi, M.Si (kanan), menyerahkan bantuan perangkat smartphone yang telah berisi aplikasi Laut Nusantara kepada salah satu nelayan di Subang, Jawa Barat.* /ISTIMEWA /

ZONA PRIANGAN - Kini pemanfaatan teknologi digital mulai gencar digunakan, seperti yang dilakukan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi kesejahteraan masyarakat nelayan.

Dengan mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, XL Axiata ikut mengembangkan dan mendiversifikasi usaha nelayan di pantai Subang, Jawa Barat.

Program KKP ini bertujuan untuk membantu masyarakat nelayan setempat untuk bisa lebih produktif, baik dalam tangkapan ikan di laut, maupun melalui usaha lain.

Baca Juga: Naik Kereta ke Jakarta Sekarang Lebih Mudah, Tidak Perlu SIKM Lagi

Pencanangan program ini berlangsung secara bersamaan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Blanakan, Genteng, dan Trungtum, Subang, Minggu 19 Juli 2020.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan XL Axiata kembali mendukung upaya KKP dalam membantu masyarakat nelayan untuk bisa meningkatkan kesejehteraannya.

"Kebetulan KKP memang memiliki program dukungan kepada masyarakat nelayan di pantai Patimban, Subang, dan sekitarnya yang bertujuan mengembangkan dan mendiversifikasi usaha ekonomi nelayan," kata Sofia, Rabu 22 Juli 2020.

Baca Juga: Project Pop Sihir Netizen, Hadirkan Nostalgia Era 90-an dalam Gelaran WOWkustik

Menurut Sofia, XL Axiata dalam hal ini menawarkan penggunaan alat bantu berbasis teknologi digital, yaitu aplikasi Laut Nusantara, untuk mereka pergunakan guna meningkatkan produktivitas tangkapan ikannya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x