Sukseskan Program Pemerintah, Layanan Keuangan Tanpa Kantor, Intip Cara Menjadi Agen

- 27 Februari 2023, 21:02 WIB
Ilustrasi tagihan keuangan
Ilustrasi tagihan keuangan /Pixabay/

ZONA PRIANGAN – Salah satu program pemerintah berbasis keuangan inklusif, yaitu Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai) merupakan sebuah jasa layanan keuangan atau perbankan yang bekerja sama dengan pihak lain yaitu agen bank.

Bank bjb melalui bjb BiSA mengajak yang bersedia menjadi agen, tawaran yang menarik agar bisa menambah penghasilan. 

Seperti yang dijelaskan oleh Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto, peluang menarik ini terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang profesi dengan syarat mudah tanpa ribet.

Baca Juga: Punya Tas Branded Bukan Modal Pamer, Pikirkan Alasan Ini yang Bikin Anda Bangga Memilikinya

“Di dalam program ini terdapat dua kategori agen, ada agen perorangan dan berbadan hukum. Untuk menjadi perorangan, persyaratannya cukup mudah. Pemohon harus berusia minimal 21 tahun, dan juga diprioritaskan nasabah dari bank bjb,” jelas Widi.

Syarat lainnya, kata Widi, calon agen harus melampirkan fotokopi dokumen identitas diri yang meliputi KTP/SIM/Paspor, kartu keluarga dan NPWP. Selain itu juga diwajibkan sudah memiliki legalitas usaha serta memiliki sumber penghasilan utama.

“Penghasilan utama tersebut merupakan hasil dari kegiatan usaha atau pekerjaan lain yang didapatkan minimal selama 2 tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Tips Tumbuhkan Gemar Menabung kepada Anak, Butuh Komitmen yang Kuat?

Kemudian calon agen harus bersedia untuk menempatkan dananya pada rekening tabungan maupun giro bank bjb sebesar Rp3 juta. Berikutnya, calon agen juga tidak diperbolehkan jika telah terdaftar menjadi agen Laku Pandai dari bank lain.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x