Berhasil Jaga Kualitas Aset di 2022 dengan NPL 1.13%, Kinerja Bisnis Tetap Solid pasca Pandemi Covid-19

- 11 Maret 2023, 13:30 WIB
Berhasil jaga kualitas aset di 2022 dengan NPL 1.13%, kinerja bisnis tetap solid pasca pandemi Covid-19.
Berhasil jaga kualitas aset di 2022 dengan NPL 1.13%, kinerja bisnis tetap solid pasca pandemi Covid-19. /

ZONA PRIANGAN - Seiring terjaganya kondisi perekonomian di dalam negeri, pada tahun ini memungkinkan kinerja sektor keuangan, terutama perbankan, diproyeksikan akan tumbuh positif meski kondisi internasional masih penuh tantangan.

Optimisme ini, sejalan dengan proyeksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memperkirakan kredit perbankan tahun ini akan tumbuh sebesar 10-12% disokong oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 7-9%.

Didukung meningkatnya kegiatan masyarakat, pertumbuhan ekonomi akan semakin positif terutama sejak berakhirnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Ini 20 Alamat Pedagang Bakso yang Top Markotop di Bintaro, Bakso Semox dan Bakso Pojok Hankam Bikin Penasaran

Seperti yang disampaikan dalam paparan Analyst Meeting Full Year 2022 yang dilaksanakan pada Senin 27 Februari 2023, bank bjb mencatatkan kinerja solid di berbagai sektor bisnis.

Sepanjang 2022, bank pemerintah daerah ini mencatatkan laba sebelum pajak Rp2,8 Triliun dengan Non Performing Loan (NPL) alias rasio kredit macet yang terjaga Non Performing Loan berhasil terjaga pada level 1.13%, dengan Coverage ratio pada level 124,3%.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan capaian gemilang kinerja bisnis bank bjb didorong melalui penguasaan pasar yang kuat sejalan dengan semakin luasnya sektor industri yang pulih dari dampak pandemi.

Baca Juga: Ammar Zoni Kembali Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Kurang Apa Idup Lo?

"Manajemen senantiasa melakukan efisiensi pengelolaan likuiditas sehingga tekanan terhadap cost of fund dapat lebih terkendali," katanya.

Yuddy menjelaskan, berbagai terobosan yang mereka lakukan merupakan perwujudan komitmen dari pihaknya untuk senantiasa memperbaiki kualitas dan kinerja untuk mememperkuat eksistensinya di dunia perbankan.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x