Lengkapi Perawatan Nafas Segar Saat Ramadhan di Big Promo Ramadhan Diskon hingga 90% di Blibli

- 20 Maret 2023, 23:06 WIB
Lengkapi perawatan nafas segar saat ramadhan di Big Promo Ramadhan Diskon hingga 90% di Blibli.
Lengkapi perawatan nafas segar saat ramadhan di Big Promo Ramadhan Diskon hingga 90% di Blibli. /

ZONA PRIANGAN - Bulan Ramadhan sudah di depan mata, saatnya umat muslim menjalankan ibadah puasa. Menahan lapar dan haus mulai dari pagi hari hingga terbenamnya matahari seringkali menjadi tantangan tersendiri, terlebih lagi saat cuaca kurang bersahabat. Aneka perasaan tak nyaman, seperti rasa haus di kerongkongan hingga nafas tak segar seringkali muncul. Kepercayaan diri pun bisa menurun, terutama saat harus berkomunikasi langsung dengan orang lain.

Saat sedang berpuasa, umumnya kadar air liur yang ada di dalam mulut berkurang. Bakteri penyebab aroma tak sedap pun tumbuh lebih cepat karena kurangnya antiseptik alami yang biasa didapat dari air liur. Hal ini lantas menjadi salah satu alasan mengapa bau tak sedap sering timbul. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa tetap tenang karena ternyata banyak cara yang dapat membantu Anda agar tetap memiliki nafas segar saat menjalani ibadah puasa. Mari simak beberapa langkahnya di bawah.

Cara Agar Nafas Segar Selama Puasa

1. Pastikan asupan air putih tercukupi dengan baik saat sahur dan berbuka

Walau rutinitas dan waktu makan berubah, konsumsi air putih tetap harus tercukupi seperti biasa. Minimal 8 gelas air sehari atau 1.5 – 2 liter air adalah standar yang diteliti mampu memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh manusia dewasa.

Baca Juga: Inilah Jadwal Puasa Sunnah Senin Kamis dan Ayyamul Bidh Maret 2023, Amalkan Sebelum Ramadan Tiba

Perbedaannya, ketika sedang berpuasa Anda perlu mengatur waktu minum air putih dengan baik agar kebutuhan akan cairan tersebut terpenuhi. Contohnya, Anda bisa minum air putih 2 hingga 3 gelas saat sahur, 3 gelas air saat berbuka, dan 2 gelas air sebelum tidur atau istirahat di malam hari. Dengan begitu, air yang masuk ke dalam tubuh akan tetap sesuai seperti hari-hari lainnya.

2. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub