PT KAI Hadirkan Solusi Pengiriman Barang Murah di Masa Pandemi Covid-19, Lewat Layanan Rail Express

- 1 Agustus 2020, 13:20 WIB
KERETA Rail Express yang kini makin diminati masyarakat.* /DOK. Daop 2 Bandung /

ZONA PRIANGAN - Masyarakat kini makin meminati Rail Express, yang merupakan jasa angkut retail station to station.

Jasa layanan angkut milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini merupakan jasa angkut retail antar stasiun dengan harga terjangkau.

Manajer Humas KAI">PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, mengatakan, pada periode Juni 2020, Daop 2 telah melayani 1.120 ton barang retail, naik 54% dibanding Mei 2020 sebesar 726 ton.

Baca Juga: Video Detik-Detik Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Ciwaringin Cirebon

“Kami sangat mengapresiasi pelanggan KAI yang telah mempercayakan pengiriman barangnya melalui Rail Express. Kami akan terus meningkatkan layanan Rail Express yang murah, cepat, aman,” kata Noxy pada wartawan di Bandung, Kamis 30 Juli 2020.

Tarif murah, lanjut Noxy, menjadi salah satu keunggulan Rail Express, misalnya untuk rute Bandung ke Jakarta tarifnya hanya Rp 600/kg dan Bandung ke Surabaya Kota hanya Rp1.400/kg.

"Tarif yang dikenakan adalah minimal 5 kg, kecuali untuk angkutan motor dihitung berdasarkan kapasitas CC. Meski murah, KAI tetap menjamin keamanan barang dan selalu memberikan pelayanan yang maksimal,” kata Noxy.

Baca Juga: Meski Hadapi Pandemi Covid-19, Anak-anak Bisa Ikuti Festival 'Bersatu dan Kuat' Secara Online

Menurut Noxy, layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X