RUPS 2023 BPD Bengkulu Sepakati Bank Bengkulu Jadi Anggota KUB bank bjb

- 28 Maret 2023, 13:17 WIB
Yuddi Renaldi Direktur Utama bank bjb
Yuddi Renaldi Direktur Utama bank bjb /Bank bjb/

ZONA PRIANGAN - Sejumlah keputusan strategis yang disepakati dalam RUPS 2023 yang dilaksanakan PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu, diantaranya adalah keterlibatan Bank Bengkulu sebagai anggota Kelompok Usaha Bank (KUB) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb).

Beberapa keputusan lainnya seperti menyepakati Bank Bengkulu menjadi anggota KUB PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Juga ketetapan bahwa bank bjb telah melakukan pengambilan dan penyetoran saham seri A Bank Bangkulu tahap kedua.

Baca Juga: Bikin Seller Dapat Omzet Terbesar dan Keuntungan Terbanyak, Simak Marketplace Pilihan pada Ramadan 2023

Oleh karena itu maka bank bjb bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk bersama-sama memperkuat bisnis dan ekosistem.

Menurut Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, selain Bank Bengkulu bank bjb juga terus mematangkan penjajakan dengan Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk ber-KUB.

Menurut Yudi, masih ada beberapa BPD lainnya juga yang telah berkomunikasi dengan pihaknya dan menyampaikan minat untuk ber-KUB.

Baca Juga: Kekhawatiran Perbankan Membuat Harga Minyak Mencapai Level Terendah Sejak 2021 dan Sekarang Rebound

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x