Ridwan Kamil Hadir di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bank bjb Tahun Buku 2022

- 10 April 2023, 22:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bank bjb Tahun Buku 2022
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bank bjb Tahun Buku 2022 /Bank bjb/

ZONA PRIANGAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Banten atau kuasanya serta para pemegang saham publik.

Rapat yang diselenggarakan secara hybrid pada di Grand Ballroom Trans Hotel beberapa waktu lalu itu membahas sejumlah agenda yang dilaksanakan pada rapat tersebut.

RUPST tersebut memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2022.

Baca Juga: Integrasi IndiHome ke Telkomsel, Diharapkan Selesai pada Awal Kuartal Ketiga Tahun 2023

Dengan agenda tersebut sekaligus memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) kepada anggota Direksi atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun Buku 2022.

Agenda lainnya adalah penetapan penggunaan laba bersih perseroan termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2022, yakni sebesar Rp1,1 triliun. 

Angka tersebut setara dengan 49,47% dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di Tahun Buku 2022 sebesar Rp 2,22 triliun. Tahun buku 2022 bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan laba yang berkualitas, sehingga dividen per lembar saham pun meningkat dari Rp99,11 menjadi Rp104,55.

Baca Juga: Perusahaan Teknologi Besar AS Berjuang Mengurangi Jumlah Karyawan di Eropa, Inilah Alasannya

RUPST juga telah memberikan kuasa dan kewenangan kepada bank bjb dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2022. 

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x