Elon Musk Umumkan Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter: Solusi untuk Pemulihan Kepercayaan Pengiklan

- 12 Mei 2023, 23:54 WIB
Mantan kepala periklanan NBCUniversal, Linda Yaccarino, akan menjadi CEO baru Twitter, demikian disampaikan oleh CEO saat ini, Elon Musk, dalam sebuah cuitan pada hari Jumat.
Mantan kepala periklanan NBCUniversal, Linda Yaccarino, akan menjadi CEO baru Twitter, demikian disampaikan oleh CEO saat ini, Elon Musk, dalam sebuah cuitan pada hari Jumat. /Kolase Foto Twitter.com/@lindayacc

ZONA PRIANGAN - Mantan kepala periklanan NBCUniversal, Linda Yaccarino, akan menjadi CEO baru Twitter, demikian disampaikan oleh CEO saat ini, Elon Musk, dalam sebuah cuitan pada hari Jumat.

"Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO baru Twitter!" kata Musk, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

"@LindaYacc akan fokus utamanya pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi baru".

Baca Juga: Twitter akan Membatasi Polling dan Rekomendasi 'For You' Bagi Pengguna Terverifikasi Mulai 15 April

Yaccarino telah memodernisasi bisnis periklanan divisi hiburan dan media Comcast Corp dan telah dalam pembicaraan untuk jabatan tersebut sebelum NBC mengumumkan kepergiannya pada Jumat pagi.

Sejak Musk mengakuisisi Twitter pada bulan Oktober, pengiklan telah meninggalkan platform tersebut, khawatir bahwa iklan mereka dapat muncul di samping konten yang tidak pantas setelah perusahaan kehilangan hampir 80% staf.

Musk sebelumnya pada tahun ini mengakui bahwa Twitter mengalami penurunan pendapatan iklan yang besar.

Baca Juga: Pendiri dan Mantan CEO Twitter Jack Dorsey Luncurkan Platform Media Sosial Baru Bluesky, Begini Cara Daftarnya

"Trajectory Twitter akan segera berubah 180 derajat" di bawah kepemimpinannya, kata Lou Paskalis, seorang eksekutif industri periklanan yang sudah lama berkecimpung dan CEO AJL Advisory, sebuah konsultan pemasaran.

Musk mem-PHK ribuan karyawan, mempercepat peluncuran produk berlangganan yang memungkinkan penipu untuk mengatasnamakan merek-merek besar, dan menangguhkan pengguna yang tidak sependapat dengannya.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x