Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha, UMKM Alumni Unpad Jalin Kerjasama dengan Kadin Kota Bandung

- 27 September 2020, 23:04 WIB
UMKM Alumni Unpad jalin kerjasama dengan Kadin Kota Bandung.
UMKM Alumni Unpad jalin kerjasama dengan Kadin Kota Bandung. /Zonapriangan.com/Dok. UMKM Alumni Unpad

ZONA PRIANGAN - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung seiring dengan peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke-201 pada 25 September 2020.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kapasitas para pelaku usaha UMKM, apalagi saat menghadapi kondisi perekonomian yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

Selian itu kerjasama ini juga diharapkan dapat menciptakan kolaborasi yang baik antara Kadin Kota Bandung dan UMKM alumni Unpad.

Baca Juga: 15.834 UMKM di Indramayu Terima Bantuan Rp 2,4 Juta, Puluhan Ribu Lainnya Menunggu Realisasi

Geliat UMKM Alumni Unpad terus bergulir, setelah pada 25 September 2020 melakukan kegiatan pelatihan dan pembinaan terkait dengan perlindungan jaminan sosial bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, UMKM Alumni Unpad melakukan audiensi dengan Kadin Bandung yang bertempat di Graha Kadin, Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung, Sabtu 26 September 2020.

Audiensi ini merupakan salah satu upaya kerjasama UMKM Alumni Unpad dengan Kadin Kota Bandung.

Penggagas UMKM Alumni Unpad, Ary Zulfikar atau kerap disapa Azoo, mengatakan bahwa pelaku UMKM Alumni ini akan tergabung dalam perkumpulan Bumi Alumni yang mempunyai program pembinaan dan pelatihan kepada UMKM Alumni Unpad.

Baca Juga: Pemerintah Akan Beli Produk UMKM, Begini Cara Daftarkan Produk ke Sistem Katalog LKPP

"Saat ini sudah hampir 750 pelaku UMKM yang bergabung dgn UMKM Alumni. Kendala yang ada pada UMKM sekarang ini adalah aspek permodalan, akses pasar (marketing) dan pembinaan produk (quality assurance)," katanya di Bandung, Sabtu 26 September 2020.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x