Warga Bandung Diedukasi Cara Investasi Aman, Industri Aset Kripto di Indonesia Alami Tren Positif

- 20 Mei 2024, 18:18 WIB
Sebagai aplikasi aset digital, Indodax, bertekad dan berkomitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia soal kripto, salah satunya melalui momentum Bulan Literasi Kripto 2024.
Sebagai aplikasi aset digital, Indodax, bertekad dan berkomitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia soal kripto, salah satunya melalui momentum Bulan Literasi Kripto 2024. /Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah/

ZONA PRIANGAN - Jumlah investor dan nilai traksaksi perdagangan aset kripto di Indonesia mengalami peningkatan secara signifikan, oleh karena itu industri aset kripto mengalami tren positif.

Data yang diambil dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sampai bulan Maret 2024, menyatakan bahwa jumlah investor aset kripto telah naik 15,2 persen dibandingkan tahun 2023, ini menunjukan telah ada kenaikan mencapai 19,7 juta investor.

Data lain juga menunjukan transaksi perdagangan aset kripto pada kuartal I tahun 2024 menyentuh angka Rp158,84 triliun lebih tinggi dari tahun sebelumnya di periode yang sama yaitu sebesar Rp38,48 triliun.

Baca Juga: Dilema Sponsorship: Apakah Marc Marquez akan Tinggalkan Red Bull untuk Bergabung dengan Ducati?

Tren positif ini juga berhubungan dengan edukasi juga literasi mengenai kripto yang terus meningkat di masyarakat hingga masyarakat lebih mengenal soal cara investasi dan aset kripto.

Sebagai aplikasi aset digital, Indodax, bertekad dan berkomitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia soal kripto, salah satunya melalui momentum Bulan Literasi Kripto 2024.

Menurut VP Business Development Indodax, Naufal Alvira, pihaknya mengikuti arahan dari Bappebti untuk meningkatkan literasi dan edukasi agar calon trader lebih aware dan melek dalam pemanfaatan blockchain dan aset kripto.

Baca Juga: Sinetron AMKA Senin 20 Mei 2024: Iqbal Tegaskan Dimas Pembunuh Rama, Renata Susul Rani Masuk Sel Tahanan

Sementara seperti disampaikan oleh Naufal saat acara Roadshow Goes to Bandung pada Jumat 17 Mei 2024, bahwa saat ini masyarakat terkait kripto saat ini mayoritas baru sebatas memahami kripto sebagai investasi untuk mencari keuntungan, dan kurang paham bahwa ada pemanfaatan aset kripto.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah