Berikut ini Jadwal BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair ke Mandiri,BRI, BNI, BCA, hingga CIMB Niaga

- 15 November 2020, 06:39 WIB
Ilustrasi bantuan Subsidi gaji hari ini cair BLT BPJS Ketenagakerjaan BSU. /Pikiran Rakyat
Ilustrasi bantuan Subsidi gaji hari ini cair BLT BPJS Ketenagakerjaan BSU. /Pikiran Rakyat /

ZONA PRIANGAN - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan pencairan BLT subsidi gaji gelombang 2 untuk periode November-Desember 2020 telah dimulai sejak Senin, 9 November 2020,

Ida menambahkan jumlah BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan yang dicairkan akan sama dengan termin pertama yaitu Rp 1,2 juta yang sebelumnya sudah diterima para pekerja yang memenuhi syarat menerima bantuan subsidi upah (BSU).

Subsidi ini diberikan kepada pekerja yang memenuhi syarat yaitu WNI, pekerja penerima upah, tercatat sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan per 30 Juni 2020, upah di bawah Rp5 juta, dan memiliki rekening yang masih aktif.

Baca Juga: Update BLT Subsidi Gaji! Pemilik Rekening Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri Masuk Hari ini

Namun yang perlu diketahui, pencairan BLT subsidi gaji gelombang 2 tak dilakukan serentak. Karena proses pencairannya harus melewati verifikasi dan validasi di BP Jamsostek dan Kemnaker.

Selain itu, proses transfer ke rekening juga dilakukan melalui bank Himbara atau bank BUMN sebelum kemudian ditransfer ke masing-masing rekening penerima, termasuk pemilik rekening bank swasta.

Bagi pemilik rekening bank swasta seperti BCA hingga CIMB Niaga harap bersabar karena proses pencairan dan masuk ke rekening bisa memakan waktu hingga beberapa hari.

Baca Juga: Pastikan Dapat Bansos BST Rp300 Ribu tahun 2021, Cek NIK KTP di https://dtks.kemensos.go.id

Pada pencairan subsidi gaji gelombang pertama, pencairannya dilakukan bertahap dalam beberapa minggu kepada jutaan pekerja.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: kemenaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x