Bill Cosby Dinyatakan Bersalah Melakukan Pelecehan Seksual terhadap Remaja di Playboy Mansion pada Tahun 1975

- 22 Juni 2022, 13:01 WIB
Bill Cosby dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan seksual terhadap Judy Huth di Playboy Mansion ketika dia berusia 16 tahun pada tahun 1975.
Bill Cosby dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan seksual terhadap Judy Huth di Playboy Mansion ketika dia berusia 16 tahun pada tahun 1975. /UPI/Chris Szagola

ZONA PRIANGAN - Juri Los Angeles pada hari Selasa menyatakan bahwa Bill Cosby bersalah karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia 16 tahun pada tahun 1975.

Juri dari delapan wanita dan empat pria memutuskan Cosby, 84, bertanggung jawab atas kerusakan dan menghadiahkan penggugat, Judy Huth, $500,000.

"Saya merasa dibenarkan," kata Huth kepada seorang reporter setelah vonis dijatuhkan.

Huth mengajukan gugatan perdata pada tahun 2014, tetapi gugatan perdata sebagian besar ditunda karena jaksa mengejar kasus pidana di Pennsylvania yang menghasilkan hukuman 2018 atas tuduhan dia membius dan melakukan pelecehan seksual terhadap Andrea Constand.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Rabu 22 Juni 2022: Andin Menghilang, Nino Bimbang, Ricky Leluasa Menculik Reyna

Dalam pengaduan, dia mengatakan dia dan sekelompok gadis lain bertemu Cosby di sebuah taman di mana dia sedang syuting film, lapor UPI.com, 21 Juni 2022.

Dia mengatakan bahwa Cosby mengundang gadis-gadis untuk bergabung dengannya di klub tenisnya dan dari sana mengundang mereka ke sebuah rumah di mana dia menyajikan beberapa minuman beralkohol sebelum membawa mereka ke Playboy Mansion.

Huth lebih lanjut mengatakan Cosby tahu berapa usia dia dan temannya dan mengarahkan mereka untuk mengatakan bahwa mereka berusia 19 tahun jika ada kelinci Playboy yang menanyakan usia mereka.

Baca Juga: Rudal Anti-kapal Harpoon Bantuan Barat bagi Ukraina Menenggelamkan Kapal Tunda Pasokan Rusia Jadi Poin Penting

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x