BTS Diblokir Lagi Netizen Tiongkok, Merchandise BTS BE Water Ditahan di Bea Cukai Tiongkok

- 17 Oktober 2020, 22:32 WIB
BTS Diblokir Lagi Netizen Tiongkok, Merchandise BTS BE Water Ditahan di Bea Cukai Tiongkok /Koreaboo

ZONA PRIANGAN - Buntut kasus pidato RM BTS vs netizen Tiongkok masih panjang, kali ini Bea Cukai Tiongkok baru-baru ini dikabarkan memblokir Merchandise BTS, kali ini mereka memblokir "BE Water" dengan mengaitkan promosi produk ini dengan sentimen Pro-Hong Kong.

Seperti dikutip dari laman Koreaboo, kali ini Netizen Tiongkok kembali memblokir yang berkaitan dengan BTS seperti promosi air mewah baru bernama BE Water, dibalik itu netizen Tiongkok berpendapat BTS telah berpandangan pro-Hong Kong.

Dari laman Koreaboo tertulis, sebuah postingan di Weibo, yaitu situs media sosial terbesar di China, seorang warganet menunjukkan hubungan antara nama air baru BTS dan nama gerakan yang digunakan para pejuang kemerdekaan Hong Kong.

Baca Juga: Soal Pidato RM BTS, Inilah Tanggapan Deputi Direktur Luar Negeri China Terkait Kemarahan Netizen

"BTS menggunakan album baru mereka "BE" sebagai konsep dan merilis air kemasan, yang dikenal sebagai "Be Water". Namun, "jadilah air" adalah slogan yang digunakan oleh mereka yang memperjuangkan kemerdekaan Hong Kong. Sulit untuk tidak memikirkannya, bukan? Pemimpin perjuangan kemerdekaan Hong Kong Joshua Wong juga baru-baru ini men-tweet untuk mendukung BTS." Tulis Pengguna Weibo.

Namun tidak sedikit juga netizen yang menganggap bahwa hal itu tidak berkaitan, tidak ada hubungan BTS dengan gerakan kemerdekaan Hong Kong, menurut sebagian netizen mungkin itu hanya kebetulan.

Ini beberapa pendapat netizen yang ditulis dilaman Koreaboo.

Baca Juga: Pernah Stres, Berikut Pengakuan Lengkap Jimin BTS yang Bikin ARMY Terkejut

"Ini… mengingat apa yang terjadi sebelumnya, sangat sulit untuk tidak memikirkan (hubungan ini). ”

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: Koreaboo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X