Ini Tips tentang Tujuh Cara Memangkas Kalori untuk Menurunkan Berat Badan Anda

- 24 November 2021, 14:02 WIB
Ini dia tujuh cara memangkas kalori untuk menurunkan berat badan Anda.
Ini dia tujuh cara memangkas kalori untuk menurunkan berat badan Anda. /Pixabay.com/bohed

ZONA PRIANGAN - Tubuh Anda membutuhkan kalori untuk berfungsi dan melakukan aktivitas sehari-hari. Jika Anda makan lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, Anda mungkin akan menambah berat badan dan begitu juga sebaliknya.

Jika Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda butuhkan, Anda mungkin mulai menurunkan berat badan. Berikut beberapa tips dari ahli gizi Nmami Agarwal yang dapat membantu Anda membakar kalori yang berhasil dirangkum oleh ZonaPriangan.com dari NDTV.

1. Perbaiki waktu makan Anda
Tetapkan waktu untuk sarapan, makan siang, makan malam dan makan camilan. Jika Anda tidak dapat mengatur waktu, Anda akan berakhir dengan mengunyah tanpa berpikir dan mengambil lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan.

Baca Juga: Ikatan Cinta Rabu 24 November 2021: Jejak Kejahatan Irvan Tertinggal di Makam, Hati Katrin Tertutup bagi Rendy

2. Ubah gaya memasak
Alih-alih memanjakan diri dengan hal-hal yang berminyak, Anda dapat beralih dengan memanggang atau dengan 'air frying'. Karena itu, jumlah minyak yang digunakan akan sangat berkurang dan begitu juga kalorinya.

3. Hindari kalori dalam bentuk cair
Jus kemasan, minuman bersoda dan alkohol yang sarat dengan kalori cair. Sebaliknya, beri jalan untuk minuman sehat sepert yoghurt.

4. Pilih makanan rendah kalori dan mengenyangkan
Pilih makanan rendah kalori yang memiliki nilai kenyang yang tinggi untuk mengontrol kalori. Pilih salad, sup, biji-bijian sebagai pengganti camilan kemasan.

Baca Juga: Penumpang Rusia Pebisnis Mobil Diduga Bunuh Diri di Tengah Penerbangan, Dia Ditemukaian Tewas di Toilet

5. Pintar dalam memilih camilan sehat
Camilan bisa sangat membebani jumlah kalori Anda jika Anda melakukannya dengan cara yang salah, seperti segenggam keripik akan terasa sangat kurang, tetapi akan sangat tinggi pada skala kalori. Makan segenggam makhana (kacang rubah) yang akan lebih rendah kalori dan lebih mengenyangkan.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X