Swiss Mengesahkan Penggunaan Vaksin COVID-19 Moderna untuk Anak-Anak Usia 6 hingga 11 Tahun

- 14 Mei 2022, 13:01 WIB
Sebuah botol berlabel
Sebuah botol berlabel /Reuters

ZONA PRIANGAN - Moderna Inc mengatakan pada Jumat bahwa regulator obat Swiss yakni Swissmedic telah mengizinkan penggunaan vaksin COVID-19 besutannya itu untuk digunakan kepada anak-anak dengan rentang usia antara 6 hingga 11 tahun.

Perusahaan bioteknologi dan farmasi yang berbasis di Kota Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat itu mengungkapkan vaksin COVID-19 yang telah mendapat persetujuan itu adalah untuk seri dua dosis vaksin 50 mikro gram per dosis.

Meskipun vaksin Moderna disetujui oleh FDA untuk digunakan pada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas, penggunaannya pada kelompok usia lain telah menemui hambatan karena regulator AS telah mencari lebih banyak data keamanan.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Sabtu 14 Mei 2022: Bu Rosa Semaput, Al Kembali Pulang dengan Mengajak Roy

Australia, Kanada dan Uni Eropa telah menyetujui vaksin untuk digunakan pada usia enam hingga 17 tahun.

Sebelumnya, perusahaan tengah mengajukan persetujuan untuk penggunaan vaksinnya dalam tiga kelompok usia yang berbeda yakni remaja berusia 12 hingga 17 tahun, anak-anak berusia enam hingga 11 tahun dan mereka yang berusia antara enam tahun hingga enam bulan. Pengajuan untuk ketiga kelompok itu telah mereka ajukan kepada FDA pada 9 Mei lalu.***

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah