Instagram Tengah Menguji Cara Mengubah Postingan Video Menjadi Reels

- 6 Juli 2022, 15:01 WIB
Saat ini Instagram tengah melakukan pengujian terhadap perubahan dengan pengguna tertentu saja.
Saat ini Instagram tengah melakukan pengujian terhadap perubahan dengan pengguna tertentu saja. /Reuters

ZONA PRIANGAN - Saat ini Instagram tengah melakukan pengujian terhadap fitur yang memungkinkan penggunanya dapat mengubah posting video menjadi Reels. Platform media sosial milik Meta itu mengklaim telah melakukan perubahan dan tengah diuji oleh pengguna terpilih di seluruh dunia.

Ini merupakan upaya Instagram dalam mewujudkan rencananya untuk lebih menyederhanakan video di aplikasi. Matt Navarra, seorang analis media sosial membagikan tangkapan layar di akun Twitter-nya @MattNavarra yang menunjukkan bagaimana pengguna yang menjadi bagian dari pengujian akan melihat permintaan dari aplikasi yang menginformasikan bahwa postingan video sekarang akan dibagikan sebagai Reel Instagram.

Menurut laporan dari TechCrunch, mengutip email yang dikirim ke publikasi dari juru bicara Meta, saat ini Instagram sedang menguji update terbaru pada aplikasi yang akan mengubah posting video di platform menjadi Reels.

Baca Juga: Seorang Pesepakbola Liga Premier Inggris Ditangkap, Dicurigai Melakukan Dua Insiden Pemerkosaan

"Kami sedang menguji fitur ini sebagai bagian dari upaya kami untuk menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman video di Instagram," kata juru bicara tersebut, seperti dikutip dari TechCrunch. Perpindahan dari platform milik Meta itu dikatakan sebagai bagian dari rencana Instagram untuk menyederhanakan konten video di aplikasi.

Instagram saat ini sedang menguji fitur yang mengubah posting video menjadi Reels dengan pengguna tertentu hanya di seluruh dunia, mengutip laporan tersebut. Navarra juga membagikan tangkapan layar di platform microblogging, Twitter dengan pesan yang mengatakan "postingan video sekarang dibagikan sebagai Reels".

Dapat diasumsikan bahwa orang-orang yang menjadi bagian dari pengujian Instagram di seluruh dunia akan melihat pesan pop-up ini. Prompt mengatakan bahwa jika akun Anda bersifat publik dan Anda membagikan video, orang-orang akan dapat menggunakan audio video untuk membuat Reels mereka sendiri.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Rabu 6 Juli 2022: Sal Tampak Baik di Rumah tapi di Kantor Keluarga Alfahri Mulai Mengintervensi

Pesan yang ditampilkan juga menambahkan bahwa siapa pun dapat membuat remix dengan Reels pengguna dan mengunduhnya sebagai bagian dari remix mereka. Namun, pengguna memiliki pilihan untuk menonaktifkan remix dari pengaturan.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Reuters


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x